Share

Masya Allah, Vlogger Tampan Ini Rela Masak Kabsa Demi Korban Letusan Gunung Taal

Fadhil Khatamy, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 23 614 2157049 masya-allah-vlogger-tampan-ini-rela-masak-kabsa-demi-korban-letusan-gunung-taal-fhEbX75Rue.jpg Vlogger tampan memasak kabsa (Foto: Inst)
A A A

Vlogger Suriah yang tampan ini banjir pujian dari para fansnya karena memasak kabsa untuk korban meletusnya Gunung Taal di Filipina

Seorang vlogger Suriah mengunjungi komunitas-komunitas di Filipina yang terkena dampak dari letusan Gunung Taal baru-baru ini. Usai memasak kabsa, ia lalu membagikan makanannya kepada para korban.

 Vlogger tampan usai memasak

Seperti dilansir dari Arab News belum lama ini, vlogger Suriah yang bernama Basel Manadil yang berbasis di Filipina, juga dikenal secara online sebagai 'The Hungry Syria Wanderer'. Ia memposting video di YouTube tentang perjalanannya baru-baru ini ke pusat penyelamatan di sekitar Gunung Api Taal, yang meletus pekan lalu.

"Ketika saya pertama kali melihat berita tentang letusan Gunung Taal, saya langsung memikirkan orang-orang yang akan terkena dampak letusannya dan pasti mereka sangat membutuhkan bantuan segera," kata Manadil yang akun YouTubenya yang memiliki lebih dari 1,5 juta pelanggan.

Manadil telah tinggal di Filipina selama lebih dari lima tahun. Lalu ia membagikan kotak sumbangan, termasuk berisi pasokan bantuan medis.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia berkeliling ke provinsi sekitar Gunung Taal untuk memberikan makanan kemasan, termasuk 1.000 sayap ayam dan hidangan Arab berupa kabsa. Ia memasak kabsa selama lebih dari 10 jam.

“Saya tidak pernah memasak sebelum meninggalkan Suriah, jadi ibu saya akan sangat bangga begitu dia melihat ini,” tulis Manadil di akun Facebooknya.

Filipina tetap pada hari-hari siaga yang tinggi setelah letusan dahsyat Gunung Taal. Gunung tersebut menjadi tempat wisata populer yang berjarak hanya 50 kilometer di utara Ibu Kota Manila.

Sekitar 80.000 orang telah mengungsi sejak letusan itu menutupi kota-kota terdekat dengan abu tebal seperti arang.

Apa yang dilakukan Manadil merupakan bentuk amalan Islam. Ia berusaha membantu orang-orang yang kesusahan dengan memberi mereka makanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini