Share

Resep Kue Cinta Spesial Hari Valentine, Bikin Pasanganmu Tak Bisa Berpaling

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 14 Februari 2020 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 298 2168713 resep-kue-cinta-spesial-hari-valentine-bikin-pasanganmu-tak-bisa-berpaling-SQHX5sCQlI.jpg Kue cinta spesial di hari Valentine (Foto : Delish)
A A A

Salah satu cara menunjukan rasa sayang Anda ke pasangan di Hari Valentine adalah memberikan sesuatu yang disukai si dia. Jika Anda ingin sesuatu yang romantis, memberikan kue jawaban yang paling tepat.

Dengan memberikan kue spesial di Hari Valentine, terlebih Anda membuatnya sendiri, itu akan memberi nilai lebih di mata pasangan. Ya, bahkan bisa bikin si dia nggak bisa berpaling darimu.

Di kesempatan ini, Okezone coba merekomendasikan Anda untuk membuat kue cinta berbentuk hati yang sangat pas untuk diberikan di momen hari kasih sayangan seperti sekarang ini. Dilansir dari Delish, berikut resepnya:

Bahan untuk kue:

Cooking spray

2 stik mentega, haluskan

1 cup gula pasir

10 butir telur

1 sdt ekstrak vanila

2 1/2 cup tepung serba guna

1/4 bubuk kokoa

1 sdt baking soda

1 sdt garam

1 cup buttermilk

2 sdt cuka putih murni

2 sdt pewarna makanan merah

Bahan untuk krim:

1 block cream cheese, haluskan

4 sdt mentega, lembutkan

4 1/4 gula halus

1 sdt ekstrak vanila

Sejumput garam

Tambahan colorful sprinkles

Kue Hati

Cara membuat:

1. Panaskan lebih dulu oven ke suhu 350 derajat. Baris pertama adalah loyang bundar, baris berikutnya loyang persegi dengan kertas roti.

2. Lumuri kedua loyang dengan cooking spray.

3. Dalam wadah besar, campurkan mentega dan gula sampai adonan ringan dan halus. Tambahkan telur satu per satu, kocok kembali dan tambahkan vanila di akhir.

4. Dalam mangkuk besar lainnya, aduk tepung, bubuk kakao, soda kue, dan garam. Kocok secara perlahan dan berikan pewarna merah, aduk kembali. Tambahkan sisa bahan lainnya.

5. Bagi adonan menjadi dua bagian, loyang pertama dan kedua. Masak di oven selama 25 hingga 30 menit. Biarkan dingin 15 menit.

6. Sementara itu, buat frosting; Bikin di mangkok besar menggunakan hand mixer, kocok keju krim dan mentega hingga halus. Tambahkan gula bubuk dan kocok hingga adonan mengembang.

7. Tambahkan vanila dan garam, aduk hingga rata.

8. Potong kue bundar di tengah, lalu letakkan sisi potongan di 2 sisi kue persegi yang berdekatan.

9. Tambahkan frost di atasnya. Jika diperlukan, tambahkan hiasan di atas kue.

10. Kue siap diberikan ke pasangan

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini