Share

Pemprov Riau Pastikan 6 Warganya yang Diobservasi di Natuna Sehat

Banda Haruddin Tanjung , Okezone · Jum'at 14 Februari 2020 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 340 2168728 pemprov-riau-pastikan-6-warganya-yang-diobservasi-di-natuna-sehat-iNSkbnCZMK.jpg WNI yang diobservasi di Natuna (Foto: Ist)
A A A

PEKANBARU - Pemerintah telah mengobservasi 238 Warga Negara Indonesia (WNI) di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk memastikan tak terjangkit virus korona.

Dari ratusan warga yang diobservasi, enam di antaranya adalah warga Riau. Pemprov Riau memastikan keenam warganya dinyatakan tidak terkena virus mematikan itu.

"Mereka dinyatakan clear dan clean dari korona," kata Kepala Dinas Pemprov Riau Kesehatan, Mimi Yuliani Nazir kepada Okezone, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga: Skenario Pemulangan 10 Warga Jateng Usai Diobservasi di Natuna

WNI di Natuna Foto: Ist

Untuk itu, Pemprov Riau meminta masyarakat tidak berlebihan terhadap enam warga yang diobservasi selama 14 hari oleh pemerintah di Natuna. Rencananya, enam warga yang berstatus mahasiswa itu akan kembali ke kampung halaman pada Sabtu 15 Februari 2020.

"Selama masa observasi, kesehatan mereka selalu dipantau. Asupan makanan dan gizi selalu diberikan, berolahraga. Mereka itu sehat, mungkin lebih sehat dari kita," ujarnya.

Saat ini, pemerintah sedang melakukan proses pemulangan 238 warga yang selama ini tinggal di Wuhan, China. "Sedang dalam proses (pemulangan enam mahasiswa). Jadi biasa aja, jangan terlalu berlebihan. Posisi mereka sama aja seperti kita, mereka sehat," ujar Mimi.

Baca Juga: Besok Peserta Observasi di Natuna Akan Diterbangkan ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini