Share

Tim Putra Indonesia Tantang India di Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 40 2168668 tim-putra-indonesia-tantang-india-di-semifinal-kejuaraan-beregu-asia-2020-QK7SQAuT5m.jpg Tim putra Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. (Foto: PBSI)
A A A

MANILA – Tim putra Indonesia telah memastikan lolos ke babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Di babak semifinal, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan pun dipastikan bakal berhadapan dengan India.

Indonesia berhasil melenggang mulus ke babak semifinal setelah menumbangkan Filipina dengan skor 3-0. Tiga angka yang diraih tim putra Indonesia atas Filipina di laga perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 ini didapat lewat aksi Anthony, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Jonatan Christie.

Infografis Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Laju Indonesia berbeda dengan India. Mereka harus menghadapi laga sengit untuk bisa melaju ke babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

BACA JUGA: Tumbang dari Fukushima/Hirota, Greysia/Apriyani Akui Butuh Perbaikan Lagi

Di babak perempatfinal, India harus dihadapkan dengan Thailand. Skuad Thailand sendiri berhasil mengawali pertandingan dengan begitu apik sehingga unggul 2-0 lewat aksi dua tunggal putranya, yakni Kantaphon Wangcharoen dan Kunlavut Vitidsarn.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tetapi, tren positif Thailand berhasil dihentikan India. M R Arjun/Dhruv Kapila berhasil memperpanjang napas India di perempatfinal. Hal ini terjadi setelah mereka berhasil menumbangkan ganda putra kedua Thailand, Kittinupong Kedren/Tanupat Viriyangkura, dengan skor 21-18 dan 22-20.

Tren positif India pun nyatanya terus berlanjut ke dua partai terakhir. Tiket ke semifinal pun dipastikan menjadi milik India setelah Laksyhya Sen dan Kidambi Srikanth/Chirag Shetty berhasil memetik kemenangan.  

Pertemuan tim putra Indonesia kontra India di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 pun akan tersaji pada esok hari, Sabtu 15 Februari 2020. Selain Indonesia dan India, Malaysia juga berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini