Share

Porsche Bertahap Ganti Mesin Konvensional dengan Full Listrik

Medikantyo, Okezone · Jum'at 14 Februari 2020 22:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 52 2168754 porsche-bertahap-ganti-mesin-konvensional-dengan-full-listrik-6j1XxmhYSN.jpg Porsche Macan bermesin bensin (Foto: Okezone.com/Istimewa)

STUTTGART - Porsche berencana memperbarui produk SUV Macan sebagai mobil listrik penuh pada 2021 mendatang. Penggunaan teknologi elektrifikasi berbasis baterai akan bertahap menggantikan lini varian bermesin konvensional model tersebut pada 2024 nanti.

Sampai saat itu, Porsche disebut masih mempertahankan pilihann mesin konvensional berkapasitas 2.0 L empat silinder di model tersebut. Artinya, produsen asal Jerman itu akan menjual model SUV andalannya dengan dua pilihan yaitu memakai mesin konvensional maupun sebagai mobil listrik penuh.

Saat ini varian SUV Macan masih memakai mesin bensin, yang akan mendapatkan pembaruan tampilan serupa dengan varian bertenaga listrik. Seperti dilansir dari laman Car and Driver, sumber di lingkup perusahaan Porsche menyebut masa edar varian mesin konvensional diperpanjang karena terbukti masih menarik konsumen.

 Porsche Macan

Model kendaraan dengan tampilan karakter praktis, dianggap turut mendongkrak popularitas kendaraan SUV buatan Porsche itu. Bahkan berdasarkan data penjualan tercatat 22.667 unit Porsche Macan sampai ke tangan konsumen sepanjang tahun lalu.

Sebelum memutuskan merakit Porsche Macan listrik, produsen asal Jerman sudah memulai penjualan lini mobil listrik buatannya dengan model Taycan. Penawaran model tersebut sudah dilakukan kepada pasar kawasan Amerika Serikat mulai awal tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini