Share

Jabatannya Dirasa Berat, Menag Fachrul Minta Doa ke Kiai

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 614 2168333 jabatannya-dirasa-berat-menag-fachrul-minta-doa-ke-kiai-6k1S1VUnPu.jpg Menag Fachrul Razi. Foto: Kemenag RI
A A A

PENUTUPAN Bahtsul Masa-il FMPP (Forum Musyawarah Pondok Pesantren) ke-36 se Jawa Madura berlangsung di Aula Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, kemarin.

Acara ini dihadiri ratusan santri yang berasal dari perwakilan 75 pondok pesantren di Jawa dan Madura. Tak hanya para santri, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi turut hadir untuk bersilaturahim sekaligus memohon doa para Kiai.

"Perkenankan kami menghaturkan rasa syukur dan terima kasih atas kesempatan bersilaturahim, bertahap muka dan memohon doa yang tulus kepada kiai dan segenap keluarga besar PP Lirboyo," kata Fachrul sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemenag pada Jumat (14/2/2020).

"Saya diamanahi oleh Bapak Presiden Jokowi (red. Joko Widodo) dan Wapres (Wakil Presiden) KH Ma'ruf Amin sebagai Menag. Jabatan yang sungguh berat buat saya. Sepanjang ada doa dari para kiai, utamanya keluarga besar PP Lirboyo, Insya Allah, Allah akan memudahkannya," lanjutnya.

Kedatangan Menag Fachrul Razi ke pesantren tersebut disambut hangat oleh sesepuh dan Pengasuh PP Lirboyo, di antaranya KH Abdullah Kafabihi, KH Zainudin Jazuli Ploso dan KH An’im Falahuddin Lirboyo.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelum menutup gelaran FMPP, Menag menyempatkan takziah atas meninggalnya salah seorang keluarga besar PP Lirboyo KH Ahmad Habibullah Zaini.

“Saya atas nama pribadi dan Menteri Agama turut berduka cita atas berpulangnya KH Ahmad Habibullah Zaini. Beliau seorang kiyai dan ulama karismatik dan menjadi panutuan. Kita mendoakan almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah,” tutup ucap Fachrul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini