Share

Tak Perlu Mondok, Santri di Pesantren Ini Cukup Datang saat Weekend

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 614 2168408 tak-perlu-mondok-santri-di-pesantren-ini-cukup-datang-saat-weekend-rfM7St4mja.jpg foto: ilustrasi/Okezone
A A A

PONDOK pesantren saat ini telah menjadi bagian penting kehidupan pendidikan Indonesia. Karena pesantren menjadi salah satu alternatif bagi umat Islam untuk memperdalam ilmu agama, khususnya menghafal Alquran. Pesantren juga banyak melahirkan ulama, politikus, aktivis dan lain sebagainya.

Untuk mendalami itu semua, tentunya orang itu harus mondok (menginap di pondok) dengan waktu yang sudah ditentukan. Namun bagi yang ingin mondok dan menghafal Alquran tetapi banyak halangan, saat ini banyak pesantren yang membuka pelayanan yang cukup singkat. Salah satunya adalah Pesantren Tahfidz Weekend yang berlokasi di kawasan Wisatahati Center, Depok, Jawa Barat.

Salah satu pengajar Pesantren Tahfidz Weekend, Ustadz Imam Nafi' Junaidi, mengatakan, pesantren ini akan membantu para penghafal Alquran supaya lebih lancar dan ingat talarannya.

Pesantren Tahfidz Wekend adalah program menghafal Quran dengan konsep CAMP selama sehari semalam, yakni bertujuan memfasilitasi orang-orang yang sibuk dan terbatas waktu untuk menghafal Al-Qur’an.

"Kami akan bantu peserta yg pernah punya hafalan tapi sudah terlupakan. Maka masuk pesantren ini akan diulang kembali, dan menjadi lancar. Disamping kami memberi motivasi tentang hafalan Alquran," katanya saat dihubungi Okezone, Kamis (13/2/2020).

Lebih lanjut, kata dia, metode di pesantren ini cukup sederhana karena para santri tidak harus selamanya mondok. Namun mereka dapat hadir ketika akhir pekan, dimana hafalan Alquran dimulai.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sabtu depan baru mulai perdana rencana mau diadakan sebulan dua kali. Mereka mondok dari Sabtu siang sampai Minggu pagi, kegiatan lebih ke menghafal dan murajaah, dilaksanakan weekend (akhir pekan). Peserta laki-laki untuk weekend ini, selanjutnya perempuan," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini