Share

AFSA, Aplikasi Food Savety Besutan Mahasiswa UB Mampu Cegah Keracunan

Rani Hardjanti, Okezone · Jum'at 14 Februari 2020 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 65 2168683 afsa-aplikasi-food-savety-besutan-mahasiswa-ub-mampu-cegah-keracunan-UzbDhYAZPY.jpg Kampus Universitas Brawijaya. (Foto: Okezone.com/Dok. UB)

JAKARTA - Produk peternakan seperti daging, telur, dan susu merupakan bahan makan yang banyak dikonsumsi. Namun sayangnya produk tersebut mudah rusak. Jika rusak maka akan menyebabkan keracunan.

Melihat kejadian ini, mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) menciptakan Application Based on Digital Transformation for Food Safety, Implementation as educational Facilities in Animal Science and Human Health (AFSA).

Baca Juga: Lulus Sarjana Bingung Mau Ngapain? Rektor UB: Lanjutkan Pendidikan

AFSA merupakan aplikasi untuk mengedukasi masyarakat tentang cara penanganan food safety yang benar, khususnya produk peternakan.

Aplikasi AFSA memuat menu utama berupa informasi mengenai produk peternakan. Isinya mulai dari harga hingga kasus keracunan makanan.

Baca Juga: Kampus Khusus Putri di India Pelajari Ilmu Panen Energi

Sedangkan di menu tips terdapat beberapa rekomendasi penanaman food safety, seperti penyimpanan, proses, rekomendasi masakan dari produk peternakan, dan menu makanan dari negara lain.

AFSA diciptakan oleh sejumlah mahasiswa dari beragam fakultas. Mereka adalah M Alfan Nurdin (Fakultas Peternakan), Saskia Amalia Puspita Dewi (Fakultas Peternakan), Rifaldi Fadilah (Fakultas Peternakan), Siti Nur Ulpah (Fakultas Peternakan), Himatul Ulya Al Ulumiyah (Fakultas Peternakan), dan Muslimaturrahma (Fakultas Kedokteran).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini