Share

Manfaat Menabung, Sudah Tahu Belum?

Irene , Okezone · Sabtu 29 Februari 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 320 2175996 manfaat-menabung-sudah-tahu-belum-0ul6gOBppb.jpg Trik Hemat (Ilustrasi: Shutterstock)
A A A

JAKARTA - Menabung sangatlah penting bagi siapa pun baik itu muda, tua, pelajar, kantoran, pengusaha, bahkan seorang tukang becak pun dianjurkan memiliki tabungan. Hal ini dikarenakan menabung merupakan unsur terpenting dalam mewujudkan mimpi dan membebaskan diri dari hutang piutang.

Baca Juga: Pengusaha Pemula Selalu Kena Masalah Keuangan, Kenapa?

Melansir buku 'Saham, Menabung Zaman Now' karya MiftaChun Nur, menabung adalah kegiatan menyisihkan sesuatu hal secara rutin untuk disimpan. Menabung juga dapat dikatakan sebagai salah satu cara untuk menggapai keinginan tanpa harus berhutang.

Lantas tahukah anda banyak sekali manfaat dari menabung? Dalam buku tersebut setidaknya disebutkan ada enam manfaat dari aktivitas menabung. Dengan menabung hidup akan menjadi lebih terpola atau tersistem. Menabung juga mengajarkan hidup menjadi lebih hemat dan tidak berlebihan ataupun boros dalam menghabiskan uang.

nabung

Menabung juga merupakan salah satu cara untuk menjadi pribadi yang mandiri. Selain itu, menabung akan membuat siapa pun merasa tenang bila masalah datang atau ada keperluan mendesak.

Menabung juga dapat menjadi ajang melatih kesabaran. Dan yang tak kalah penting, menabung membebaskan diri dari Riba. Kini, banyak sekali tersedia berbagai sarana untuk menabung. Mulai dari kaleng, celengan, menyisihkan uang dengan dititip ke orang tua, hingga membeli saham.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini