Share
Advertisement

Plague Inc Dihapus Apple, Developer Game 'Tak Enak' dengan Pemain

Pernita Hestin Untari , Jurnalis-Sabtu 29 Februari 2020 15:37 WIB
Ilustrasi (Foto: Venture Beat)
Ilustrasi (Foto: Venture Beat)
A
A
A

JAKARTA- Developer game, Ndemic Creations mengumumkan bahwa game Plague Inc telah dihapus dari App Store di China. Hal tersebut diungkapkan perusahaan melalui laman website resminya.

Ndemic Creations menyayangkan keputusan tersebut, pasalnya banyak pengguna asal China yang bermain game tersebut. Developer pun merasa tidak enak dengan para penggunanya.

"Kami sangat menghormati pemain kami di China dan merasa hancur karena mereka tidak lagi dapat mengakses dan bermain Plague Inc," tulis Ndemic Creations dalam pernyataan di situs webnya,seperti dikutip dari laman Venture Beat, Sabtu (29/2/2020).

Sebelumnya, Apple telah menghapus game Plague Inc dari toko aplikasinya, App Store di China. Game simulasi ini sebelumnya sempat naik jumlah unduhannya ditengah wabah virus korona (COVID-19).

Langkah Apple menghapus game tersebut setelah Administrasi Cyberspace China memutuskan bahwa game termasuk konten yang ilegal.

Permainan ini mengusung tema strategi, pemainnya mampu menyimulasikan penyebaran dan tingkat keparahan wabah. Game memungkinkan pemain untuk menciptakan dan mengembangkan patogen dalam upaya untuk menghancurkan dunia dengan wabah mematikan.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement