Share

Gara-Gara Virus Korona, Ferrari Butuh Jaminan di F1 GP Australia 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 37 2176244 gara-gara-virus-korona-ferrari-butuh-jaminan-di-f1-gp-australia-2020-oTHIcihPTd.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc (Foto: @ScuderiaFerrari/Twitter)
A A A

SAKHIR – Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, memerlukan jaminan sebelum menuju ke Melbourne dalam rangka seri pembuka Formula One (F1) 2020 di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu 15 Maret 2020. Hal ini berkaitan dengan kekhawatiran pembatasan perjalanan karena wabah virus korona di Australia.

Binotto ingin memberi jaminan kepada staf Ferrari yang berpaspor Italia untuk diizinkan melakukan perjalanan ke Melbourne dan tidak menghadapi pembatasan karantina. Ia membuat pernyataan tersebut karena staf mereka kesulitan datang ke tes pramusim di Bahrain pada pekan ini karena kekhawatiran negara tersebut terhadap virus korona.

Ferrari

“Yang kami butuhkan hanyalah memiliki jaminan sebelum pergi (ke Mlebourne). Jika ada pemeriksaan medis, kami perlu tahu tentang itu. Anda perlu tahu persis tentang apa. Kami perlu memahami apa akibatnya jika ada masalah,” ungkap Binotto, mengutip dari Motorsport, Sabtu (29/2/2020).

Baca juga Virus Korona Ancam Gelaran F1 GP Australia 2020

“Jelas kami perlu melindungi karyawan kami. Karena, kami memiliki tanggung jawab dan individual terhadap mereka. Ini sungguh penting untuk memastikan bahwa sebelum pergi, ada gambaran, apa pun skenarionya bisa diketahui dan jelas,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Andai para staf yang berpaspor Italia memiliki masalah dengan kedatangan ke Melbourne, Binotto mengungkapkan kemungkinan untuk membatalkan kehadiran Ferrari di F1 GP Australia. Tetapi situasi akan membesar karena Ferrari juga memberi bantuan staf kepada Tim Haas dan Alfa Sauber. Belum lagi, tim lain seperti AlphaTauri juga memiliki staf asal Italia

“Bagaimana situasinya jika akhirnya empat tim tidak bisa balapan? Apakah balapan akan berlangsung atau tidak? Itu bukan keputusan saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini