Share

India Open 2020, Pemerintah Setempat Pertanyakan Keikutsertaan Pebulu Tangkis China

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 40 2176251 india-open-2020-pemerintah-setempat-pertanyakan-keikutsertaan-pebulu-tangkis-china-BLGnBVcUKZ.jpg Foto Ilustrasi Bulu Tangkis
A A A

NEW DELHI – Kementerian Urusan Eksternal (MEA) meminta Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) untuk memberikan rincian tentang para pebulu tangkis China yang akan ikutserta di India Open 2020 Super 500 pada 28 Maret – 2 April 2020. Hal ini dilakukan karena India memiliki kekhawatiran tentang penyebaran wabah virus korona.

Pemerintah India pun menyadari pentingnya turnamen India Open karena akan menjadi bagian dari Kualifikasi Olimpiade Tokyo. Namun, mereka juga tidak bisa sembarangan menginzinkan para pemain ke India yang akan datang dari berbagai negara.

Ilustrasi Bulu Tangkis

Alhasil, beberapa pertanyaan pun diajukan oleh Kementerian untuk memastikan keamanan dan kesehatan para pebulu tangkis China. Pertanyaan tersebut diantaranya mengenai asal negara bagian para pemain China dan kepastian pebulu tangkis telah menjalani pemeriksaan kesehatan terkait virus korona.

Baca juga Ditengah Virus Korona, India Open 2020 Optimis Akan Diikuti Peserta dari China

Setelah menerima pertanyaan tersebut, BAIK pun langsung mengirimkan hal tersebut kepada Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA). Sekretaris BAI, Ajay Shinghania, yakin para pemain China akan mendapatkan visa ke India segera setelah mendapat jawaban dari CBA.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami telah mengirim pertanyaan yang diterima dari Kementerian urusan luar negeri kepada Asosiasi Badminton China (CBA). Kami sedang menunggu jawab. Setelah mereka mengembalikannya, kami akan mengirimkan langsung ke Kementerian untuk memulai proses visa,” ungkap Shinghania, mengutip dari Times of India, Sabtu (29/2/2020).

“Para pebulu tangkis China telah berada di Eropa untuk beberapa waktu sekarang. Mereka telah dikarantina di sana dan mereka telah mengajukan visa di Inggris. Karena tim belum ke China sejak wabah, kami berharap mereka akan diberikan visa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini