Share

Gara-Gara Virus Korona COVID-19, Acara Jalan-Jalan Keliling Dunia Ini Batal

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 406 2176131 gara-gara-virus-korona-covid-19-acara-jalan-jalan-keliling-dunia-ini-batal-Uw3HgvcHwG.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SYUTING reality show ternama dunia ‘The Amazing Race’ terpaksa dihentikan, menyusul meningkatnya kasus penyebaran virus corona (CVOID-19) di berbagai negara. The Amazing Race adalah kompetisi yang melibatkan sebelas pasangan, dengan perlombaan ke seluruh penjuru dunia.

CBS selaku inisiator reality show tersebut mengatakan telah menghentikan sementara proses produksi, dan memulangkan para kontestan ke rumah mereka masing-masing.

“Saat ini belum ada satu pun kontestan atau tim produksi yang menunjukkan gejala atau terinfeksi virus corona. Namun, semua pihak yang terlibat dalam reality show ini akan terus dipantu hingga mereka benar-benar aman saat kembali ke rumah,” kata seorang juru bicara dalam sebuah pernyataan resmi seperti dilansir dari independent.

kata seorang juru bicara dalam sebuah pernyataan resmi seperti dilansir dari independent.

Belum diketahui secara pasti, kapan reality show ini akan kembali diproduksi. Keputusan tersebut diambil menyusul pembatalan beberapa acara bergengsi karena ketakutan akan pandemi global ini. Salah satunya pemutaran perdana film James Bond terbaru di China.

Selain itu, sejumlah musisi yang berencana menggelar konser di beberapa negara Asia juga dilaporkan telah membatalkan kegiatan tersebut. Mulai dari Green Day, Stormzy, hingga BTS.

Sektor pariwisata pun turut terdampak oleh penyebaran virus corona ini. Tokyo Disneyland dan Universal Studios Jepang resmi ditutup mulai hari ini, Sabtu (28/2/2020). Penutupan wahana bermain dan objek wisata ini tidak terlepas dari fakta, bahwa kasus penyebaran virus corona di Jepang terus meningkat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut data dari Johns Hopkins Center for System Science and Egineering, hingga saat ini telah ditemukan 205 kasus, namun belum termasuk 705 kasus dan empat kematian yang terjadi di kapal pesiar Diamond Princess.

Sebelumnya, Shanghai Disneyland juga dilaporkan tutup hingga waktu yang belum ditentukan, menyusul kasus penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan.

Juru bicara Shanghai Disneyland mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan kompensasi pengembalian tiket bagi wisatawan yang telah memesan dari jauh-jauh hari.

Swiss turut bergabung dengan negara-negara yang melarang berlangsungnya acara besar di tengah isu virus corona ini. Mereka terpaksa membatalkan salah satu pameran mobil terbesar di dunia yang bertajuk, Geneva International Car. Bahkan, seluruh pertandingan sepakbola di Liga Swiss yang akan berlangsung akhir pekan ini juga ikut dibatalkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini