Share

Jamaah Umrah dari Negara-Negara Teluk Tak Bisa Masuk Arab Saudi

Sabtu 29 Februari 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 615 2176151 jamaah-umrah-dari-negara-negara-teluk-tak-bisa-masuk-arab-saudi-N7dSWcDacF.jpg Jamaah umrah di Makkah (Foto: Saudi Gazette)
A A A

Arab Saudi juga mengumumkan penangguhan sementara masuk jamaah umrah dari negara-negara Teluk ke tempat-tempat suci Makkah dan Madinah. Ini merupakan bagian dari langkah pencegahan masuknya COVID-19 ke negara tersebut.

Kementerian Luar Negeri Saudi mengatakan, jamaah umrah dari negara-negara Teluk dilarang masuk ke Makkah untuk sementara guna mengantisipasi COVID-19. Negara-negara Teluk itu antara lain Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Uni Emirat Arab.

 Makkah

Namun larangan tersebut tak termasuk warga negara negara Teluk yang sudah 14 hari berturut-turut tinggal di Arab Saudi dalam kondisi sehat dan tak menunjukkan tanda-tanda terkena infeksi COVID-19.

Pemerintah Arab Saudi mengkonfirmasi, mereka mengikuti perkembangan penyebaran virus korona dan dampaknya. Oleh karena itu mereka mengambil kebijakan menutup umrah sementara sampai kondisi membaik.

Tindakan pencegahan penyebaran COVID-19 sedang ditinjau. Selain itu tindakan tambahan akan diambil.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Arab Saudi mengumumkan penangguhan kunjungan ke Makkah dan Masjid Nabi di Madinah. Serta menangguhkan visa turis bagi warga negara dari negara-negara yang terkena virus korona.

Langkah-langkah tegas diambil Arab Saudi setelah lebih dari 220 kasus virus korona terdeteksi di Timur Tengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini