Share

4 Cara Agar Dapat Tidur Pulas, Yuk Simak

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Kamis 26 Maret 2020 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 612 2189556 4-cara-agar-dapat-tidur-pulas-yuk-simak-EgE7HjnN6B.jpg Ilustrasi. Foto: Pictagram
A A A

SALAH satu cara agar tidak gampang diserang virus corona (COVID-19) adalah menjaga stamina. Untuk mendapatkan stamina prima tentu harus cukup istirahat atau tidur pulas pada malam hari.

Hanya saja sebagian orang kerap mengalami kesulitan untuk tidur pulas. Lalu bagaimana caranya untuk mendapat tidur pulas, berikut jawabannya sebagaimana dilansir dari laman Thehealthsite:

1. Jangan Tidur di Dekat Jam

Hindari tidur di dekat jam, sebab keberadaan jam tersebut akan membuat kamu ingin selalu mengecek waktu sehingga kerap terbangun di malam hari. Tanpa disadari, kebiasaan itu bisa membuat tidurmu tak pulas.

2. Lakukan detoks

Detoks dapat meningkatkan sirkulasi darah menjadi lancar dan ini membuatmu lebih rileks ketika hendak tidur. Detoks dapat dilakukan dengan konsumsi makanan sehat atau olahraga ringan. Dengan cara itu, kamu akan mudah tidur nyenyak tanpa ada gangguan dari manapun.

3. Konsumsi Minuman Khusus

Dilansir dari laman Boldsky, terdapat beberapa minuman yang dapat membuat tidur pulas. Salah satunya adalah susu almond kaya akan magnesium serta mineral. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Orthomolecular Medicine, ketika kadar magnesium terlalu rendah, orang tidak dapat tidur dan menjadi insomnia. Oleh karena itu, mengonsumsi susu almond sebelum tidur akan sangat baik agar tidur kamu menjadi lebih berkualitas.

Berikutnya kamu juga bisa mencoba meminum jus ceri berwarna gelap dengan rasa asam seperti varietas Morello atau Montmorency. Jus dari ceri tersebut mengandung melantonin yang sangat tinggi dan berfungsi sebagai hormon untuk mengatur tidur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini