Share

Ayah dan Bunda, Bacalah Doa Ini agar Anak Cerdas

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 618 2189188 ayah-dan-bunda-bacalah-doa-ini-agar-anak-cerdas-zEoNoSOYtA.jpg Berdoa agar anak cerdas (Foto: My Salaam)
A A A

Memiliki anak yang cerdas, saleh dan salehah adalah impian setiap orangtua. Oleh karena itu memberikan pendidikan terbaik, khususnya dalam bidang agama merupakan hal terpenting untuk anak-anak.

"Selain pendidikan yang baik, mendoakan anak-anak agar menjadi anak yang cerdas juga jadi keharusan," ujar Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia, Ustadz Fauzan Amin kepada Okezone belum lama ini.

 anak

Ustadz Fauzan mengatakan, mendoakan anak agar tumbuh jadi sosok yang pintar atau cerdas bisa dilakukan sejak dalam kandungan. Seorang ibu bisa membacakan doa berikut ini,

اللهم اجْعَلْهُ بَارًّا تَقِيًّا رَشِيْدًا وَأَنْبِتْهُ فِي الْإِسْلَامِ نَبَاتًا حَسَنًا

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah dia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah dia dalam Islam dengan pertumbuhan yang baik.”

Kemudian dilanjutkan dengan membaca Surah Al Ikhlas di telinga kanan bayi, dan Surah Al Qadr di telinga sebelah kirinya. Kemudian dibacakan dengan membaca doa ini,

وَإِنّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Wa innii u’iidzu bika wadzurriyyatahaa minasysyaithaanir rajiim.

Artinya : ”Aku memohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari pada setan yang terkutuk.”

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, kata Ustadz Fauzan, kembali kepada masing-masing orangtua bagaimana niat dan cara mendidik anaknya agar tumbuh menjadi pribadi yang baik khususnya pintar.

"Kembali kepada niat dan cara mendidik anaknya. Setiap orangtua punya caranya sendiri," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini