Share

Humor Gus Dur, Presiden Kuba Tertawa Gara-Gara Che Guevara

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 614 2192864 humor-gus-dur-presiden-kuba-tertawa-gara-gara-che-guevara-G0G0cRmV6I.jpg Poster Che Guevara (Foto: Reuters)
A A A

Aura positif dari almarhum K.H. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur semasa menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia diingat oleh pemimpin dunia. Salah satunya dikenang oleh Presiden Kuba Fidel Castro yang juga telah wafat.

Saat melakukan kunjungan kerja ke Kuba, Castro menyempatkan diri berkunjung ke hotel tempat Gus Dur menginap. Jurus andalan dari putra pahlawan nasional KH Wahid Hasyim ini tentulah cerita bernada humor. Cerita ini diadaptasi dari buku Humor Para Kiai: Menebar Tawa Menuai Hikmah karya Chalis Anwar.

Gus Dur lucu

Gus Dur bercerita tentang tiga orang tahanan yang ditempatkan dalam satu sel. Mereka menceritakan asal muasal sampai masuk hotel prodeo tersebut.

Tahanan pertama mengaku ditangkap karena anti dengan ide pejuang kaum sosialis Kuba, Che Guevara. Dibalaslah oleh tahanan kedua, "Saya dipenjara karena menjadi loyalis Che Guevara!"

Perang mulut tak terhindarkan. Tiba-tiba kedua orang ini ingat belum bertanya pada tahanan ketiga.

"Kalau kamu kenapa dipenjara?" tanya dua tahanan.

Tahanan ketiga dengan nada malas-malasan menjawab,"Karena saya Che Guevara."

Tak lama terdengar suara tawa menggelegar Fidel Castro mendengar humor Gus Dur tersebut. (Ful)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini