Share

65 PNS Terindikasi Covid-19, 3 Orang Positif

Giri Hartomo , Okezone · Jum'at 03 April 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 320 2193754 65-pns-terindikasi-covid-19-3-orang-positif-cIsvLXR8qg.jpg Virus Corona (Foto: Shutterstock)
A A A

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan bahwa terdapat 65 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah terdeteksi terkena Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)

Data ini disampaikan Kedeputian Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) yang merilis data oleh instansi pada Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) per 2 April 2020 pukul 07.00 WIB.

Rincian dari ke-65 PNS tersebut yakni 58 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), 4 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 3 orang telah terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. Demikian seperti dikutip dalam keterangan resmi BKN, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Dari 3 orang PNS yang telah terkonfirmasi positif Covid tersebut, 2 orang telah meninggal dunia bukan dalam tugas dan 1 orang sedang menjalani proses pengobatan.

Sementara itu untuk PNS yang berstatus ODP kini kondisinya 51 orang masih menjalani pemantauan dan 7 orang selesai pemantauan.

Status ODP ditetapkan untuk mereka yeng memiliki gejala ringan pada umumnya seperti batuk, sakit tenggorokan dan demam akan tetapi tidak ada kontak erat dengan penderita positif Covid-19.

 Covid-19

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk 4 PNS yang berstatus PDP, semuanya saat ini belum dinyatakan sembuh dari penyakit yang dideritanya (dan belum terkonfirmasi positif Covid-19).

Mereka yang masuk dalam kriteria PDP yakni pasien dengan gejala deman, batuk, sesak napas hingga sakit tenggorokan dan dari hasil observasi yang dilakukan ditemukan adanya infeksi saluran pernapasan akut serta terjadi kontak erat dengan penderita positif Covid-19.

Ke depan diperkirakan data-data tersebut akan terus berubah (bertambah) sejalan dengan proses update data yang masih berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini