Share

Stok Gula, Bawang Putih hingga Bombay Sudah Aman

Taufik Fajar , Okezone · Jum'at 03 April 2020 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 320 2193809 stok-gula-bawang-putih-hingga-bombay-sudah-aman-dKKsUnFuDU.jpg Gula (Foto: Okezone.com)
A A A

JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memastikan 11 komoditi pangan sudah tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini disampaikan Mentan usai melakukan mengecek ketersediaan bawang Bombay ke gudang salah satu importir.

Mentan memastikan dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid- 19 ini, seluruh distribusi pangan lancar untuk mengisi kebutuhan pasar.

"Gula, bawang putih, serta bawang Bombay sudah aman saat ini," ujar dia pada keterangan tertulisnya, Jumat (3/04/20).

Tiba di Istana, Syahrul Yasin Limpo Berikan Salam Hormat

Dia juga meminta kepada Gubernur, Bupati serta Polri dalam masa karantina wilayah tetap mengedepankan jalur transportasi distribusi bahan pokok kebutuhan masyarakat. Mentan mengungkapkan bahwa sebelumnya harga bahan pokok sempat mengalami kenaikan dikarenakan adanya panic buying dari masyarakat, panic trader dari pedagang dikarenakan terjadi lockdown di sejumlah negara dan daerah yang membuat terjadi perlambatan dalam penyetokan barang.

"Saya berharap bawang bombai ini segera akan kita distribusikan langsung ke retail-retail yang ada, dan ini tentu kerja yang ada terkait dengan pemerintah yang ada di provinsi untuk mengatur sampai tingkat kabupaten," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini