Share

Honda Takkan Raih Gelar Juara MotoGP jika Tak Ada Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 38 2193711 honda-takkan-raih-gelar-juara-motogp-jika-tak-ada-marquez-uFs3bn5jdF.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, membicarakan soal kontrak panjang yang diberikan Repsol Honda kepada Marc Marquez. Ia mengatakan bahwa kontrak tersebut diberikan karena Honda sadar takkan bisa meraih banyak gelar juara di MotoGP tanpa kehadiran Marquez.

Honda memang diketahui menyegel jasa Marquez dalam waktu yang panjang. Mereka menyodorkan kontrak baru berdurasi empat tahun kepada pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut. Dengan begitu, Marquez dipastikan bakal membalap dengan tim pabrikan Honda hingga 2024.

Marc Marquez

Ciabatti pun memastikan ada alasan kuat atas Tindakan Honda memberikan kontrak yang tak biasa tersebut kepada Marquez. Performa apik pembalap asal Spanyol itu dalam beberapa tahun terakhir pun dipastikan menjadi penyebab utamanya.

BACA JUGA: Kontrak 4 Tahun Marquez di Honda Tak Jadi Standar Baru di MotoGP

Sejak debut di kelas MotoGP pada 2013, Marquez memang berhasil mendominasi jalannya kejuaraan. Alhasil, selama tujuh tahun mentas di kelas tersebut, ia sudah bisa menyegel total enam gelar juara. Dengan catatan impresif ini, Honda tentu saja tak ingin kehilangan jasa Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kebenarannya adalah bahwa tanpa Marc (Marquez), Honda tidak akan memenangkan kejuaraan MotoGP mulai 2013 dan seterusnya. Itu fakta,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (3/4/2020).

“Jadi, mereka memastikan pembalap yang memberi jaminan besar meraih kesuksesan, seperti yang terjadi bahkan ketika motor yang terbaik di grid,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini