Share

Pemain Borneo FC Maklum Gajinya Dipotong karena Situasi Darurat

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Jum'at 03 April 2020 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 49 2193720 pemain-borneo-fc-maklum-gajinya-dipotong-karena-situasi-darurat-CU2TPqMEkC.jpg Gaji skuad Borneo FC dipotong (Foto: Liga Indonesia Baru)
A A A

SAMARINDA – Penghentian sementara Liga 1 2020 membawa konsekuensi tidak mengenakkan buat semua klub, termasuk Borneo FC. Sesuai arahan PSSI, klub-klub hanya diperbolehkan membayar gaji pemain sebesar 25% dari nominal kontrak. Beruntung, situasi tersebut dipahami betul oleh dua penggawa Pesut Etam, Diego Michiels dan Javlon Guseynov.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 dihentikan sementara waktu sejak 15 Maret lalu. Awalnya, kompetisi diberhentikan selama dua pekan dan direncanakan bergulir kembali pada awal April 2020. Namun, wabah virus Corona Covid-19 yang meluas di Tanah Air membuat Liga 1 2020 dihentikan hingga 29 Mei.

Suasana latihan skuad Borneo FC

Baca juga: Liga 1 2020 Ditunda, Pemain Borneo FC Tetap Gajian

Melalui surat edaran, PSSI mengimbau agar setiap klub tetap memenuhi kewajiban yakni membayar gaji pemain. Akan tetapi, besaran yang harus dibayarkan maksimal 25% dari nominal kontrak mengingat situasi saat ini terhitung force majeur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami sudah diajak diskusi oleh manajemen tim. Jadi, demi kepentingan bersama, kami sepakat saja,” ujar Diego Michiels selaku kapten kesebelasan, dikutip dari laman resmi Borneo FC, Jumat (3/4/2020).

“Ini adalah situasi yang sulit bagi setiap orang, terutama bagi klub. Kita harus memberikan dukungan dan saling memahami satu sama lain,” timpal Javlon Guseynov.

Sementara itu, Presiden Borneo FC Nabil Husein mengaku terkesan dengan sikap para pemainnya. Ia memastikan hak para pemain akan tetap dibayarkan sesuai imbauan dari PSSI selama jeda kompetisi Liga 1 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini