Share

TKI Asal Sampang Meninggal di Malaysia, Jenazah Dibawa ke Posko Covid-19

Syaiful Islam , Okezone · Jum'at 03 April 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 519 2193759 tki-asal-sampang-meninggal-di-malaysia-jenazah-dibawa-ke-posko-covid-19-yOOQqOaHew.jpg Ilustrasi
A A A

SURABAYA - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Abd Jamal (50) warga Desa Blu’uran, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur meninggal dunia akibat mengidap penyakit komplikasi di negara Malaysia.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang, Agus Sumarso menyampaikan, pada dokumen daftar kematian permit mengubur Nomor 1190050 tanggal 1 April 2020 yang disahkan oleh Sarjan Aida Fariza Bi Abdullah Nomor. kad pengenalan RF/159438 polis Diraja Malaysia, Balai Polisi Pantai, WP Kuala Lumpur dinyatakan telah meninggal dunia.

Abd Jamal meninggal di Pantai Dalam Kuala Lumpur pada 1 April 2020 pukul 05:30 pagi. "Penyebabnya, dia mengalami penyakit komplikasi seperti stroke, darah tinggi, dan kencing manis," ujarnya, Jumat (3/4/2020).

Berdasarkan permintaan keluarga atau sepupu almarhum, Syaiful Bahri dengan Nomor Paspor AT 426614, jenazah Abd Jamal tidak perlu dilakukan autopsi di Malaysia.

Jenazah Abd Jamal langsung dibawa terbang pada 2 April 2020 dari Kuala Lumpur transit Jakarta dan landing di Bandara Juanda Surabaya.

"Jadi, atas permintaan keluarga, maka jenazah dikebumikan di rumah duka," kata Agus.

Sebelum tiba di rumah duka, pihaknya membawa jenazah Abd Jamal ke posko Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Mobil ambulance dan peti jenazah dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Apalagi jenazah mempunyai riwayat bekerja di Malaysia," imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini