Share

Pandemi Virus Corona, Merger Fiat Chrysler dan PSA Group Tetap Berjalan

INews.id, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 52 2193757 pandemi-virus-corona-merger-fiat-chrysler-dan-psa-group-tetap-berjalan-nKUUy4juIO.jpg (Foto: France24)

LONDON - Pandemi virus corona tidak menghalangi perusahaan untuk melakukan merger. Dikutip inews, proses merger pabrikan mobil Italia-Amerika, Fiat Chrysler Autombile (FCA) dan produsen asal Prancis, PSA Peugeot Citroen tetap dilaksanakan.

"Tidak ada penundaan merger antara Fiat dengan PSA yang disebutkan kepada kami meski situasinya seperti ini," ujar perwakilan Federasi Para Pekerja Metalurgi (FIOM) Italia, Michele De Palma.

De Palma juga menggelar teleconference dengan Chief Operating Officer FCA (Fiat Chrysler) Eropa, Timur Tengah dan Afrika, yakni Pietro Gorlier untuk membahas keadaan darurat virus corona.

Pemegang saham pengendali FCA, Exor, mengatakan, pihaknya memperkirakan merger dengan PSA akan selesai awal tahun depan, seperti yang direncanakan semula meski pandemi Covid-19 menyerang hampir seluruh dunia.

Bergabungnya FCA dan PSA, menambah daftar pabrikan mobil dunia yang juga bekerjasama, seperti Renault, Nissan, Mitsubishi (RNA), Toyota, Lexus dan Daihatsu serta masih banyak lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini