Share

Kabupaten Kuningan Terapkan Karantina Parsial, Jalanan Ditutup 10 Jam

Fathnur Rohman , Okezone · Jum'at 03 April 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 525 2193682 kabupaten-kuningan-terapkan-karantina-parsial-jalanan-ditutup-10-jam-VAqJA9mbbL.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)
A A A

KUNINGAN - Sejak tanggal 1 April 2020, Pemerintah Kabupaten Kuningan telah menerapkan karantina wilayah parsial. Seluruh ruas jalan protokol dan akses masuk desa-desa di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ditutup selama 10 jam, dimulai pukup 20.00 hingga 06.00.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin menerangkan, karantina wilayah parsial dilakukan setelah adanya surat edaran Bupati Kuningan, yang dikeluarkan pada tanggal 31 Maret 2020 lalu.

"Sesuai surat edaran Bupati pada 31 Maret, ada karantina wilayah parsial di Kuningan," kata Agus, Jumat (3/4/2020).

Dipaparkannya, pihaknya telah menginstruksikan ke desa-desa agar membuat posko penjagaan di pintu masuk ataupun keluar. Pengaturan jam operasional aktivitas warga juga diterapkan.

ilustrasi

Sedangkan, dalam penutupan jalan porotokol, utamanya diberlakukan di Jalan Siliwangi mulai pertigaan Cirendang menuju Taman Kota, sampai perempatan Jalan Veteran.

"Kita juga menginstruksikan desa-desa maupun kelurahan, agar membuat posko penjagaan. Penutupan diberlakukan dari pukul 20.00 WIB sampai 06.00 WIB," ujar Agus.

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan, masyarakat yang akan berobat karena sakit, tidak diberlakukan karantina parsial. Ia memastikan, nantinya ada petugas yang membantu dan melayani masyarakat tersebut. Selain itu, untuk unit usaha seperti angkutan logistik, serta semacamnya masih diperbolehkan beroperasi.

Dalam penerapan karantina parsial ini, Gugus Tugas Covid-19 dibantu oleh TNI dan polisi. Sehingga kebjikan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

"Ada petugas yang melayani masyarakat dan membantu yang sakit. Mereka tidak diberlakukan karantina parsial," tutur Agus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini