Share

Muslim Tak Bisa Sholat Jumat karena Corona, Radio BBC Siap Siarkan Khotbah Jumat

Jum'at 03 April 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 614 2193423 muslim-tak-bisa-sholat-jumat-karena-corona-radio-bbc-siap-siarkan-khotbah-jumat-zdf6x0xxPd.jpg Khotbah Jumat (Foto: Anadolu)
A A A

Pandemi virus corona global mengubah tata cara beribadah umat di berbagai belahan dunia. Muslim saat ini tak bisa Sholat Jumat guna menghindari penyebaran virus corona.

Muslim seperti umat agama lainnya, tidak dapat berkumpul untuk Sholat Jumat atau sholat berjamaah karena pandemi virus corona. Menanggapi hal itu, radio BBC mau menyiarkan khotbah Jumat bagi muslim.

Khotbah Jumat yang pertama akan diisi oleh Qari Asim, seorang imam senior dari Leeds. Lalu khotbah di pekan berikutnya akan diisi oleh para imam lainnya.

 Muslim salat sendiri di rumah

Seperti dilansir dari Herald, Jumat (3/4/2020), Radio BBC Coventry dan Warwickshire, Inggris siap menyiarkan khotbah Jumat mulai pekan ini.

Kepala Radio Lokal BBC, Chris Burns mengatakan, "Banyak muslim yang akan merasa sepi dan hampa dalam kehidupan mereka. Biasanya mereka bergembira saat menyambut Ramadhan, berbeda dengan saat ini di tengah pandemi corona."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dengan melalui siaran khotbah ini, komunitas muslim akan merasa terkoneksi satu sama lain. Siaran khotbah membantu mereka merasakan kebersamaan dengan komunitas muslim di tengan isolasi diri karena pandemi corona," terang Burns.

Memang pandemi virus corona membuat muslim yang biasanya sholat berjamaah di masjid dan mengaji bersama harus meninggalkan masjid untuk sementara. Namun ini semua dilakukan demi menekan penyeraban COVID-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini