Share

Tenaga Medis Muslim Relakan Jenggotnya Demi Lindungi Banyak Orang, Tuai Pujian

Ivankha Yulianto, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 614 2193521 tenaga-medis-muslim-relakan-jenggotnya-demi-lindungi-banyak-orang-tuai-pujian-qQ66oz8OiM.jpg Tenaga medis mencukur jenggot (Foto: VT)
A A A

Bagi seorang pria muslim, jenggot bukan hanya soal gaya saja. Namun sebagai identitas diri sebagai muslim dan mengikuti sunah Nabi.

Namun di tengah wabah corona ini, seorang tenaga medis muslim rela mencukur jenggot agar bisa memakai masker dengan baik guna melindungi diri dan orang lain selama pandemi virus corona.

 wabah COVID-19

Rupanya langkah yang diambil Shumel Everest Rahman untuk mencukur jenggotnya sangat diapresiasi oleh masyarakat. Sebab memiliki tujuan mulai untuk melindungi diri dan banyak orang termasuk keluarganya sendiri.

Dilansir dari Vt.co, Jumat (3/4/2020), dalam postingan Facebook milik Shumel yang berasal dari Newcastle di Inggris, tampak ia berbagi foto sebelum mencukur jenggot dan sesudah mencukur jenggotnya di depan ambulans.

Di dalam postingan Facebook-nya dia memberikan caption seperti berikut,

”Setelah berpikir dan mempertimbangkan banyak hal, saya telah memutuskan untuk mencukur jenggot saya. Ini untuk memastikan alat keselamatan seperti masker dapat terpakai dengan baik dan benar."

Sejatinya, kata Shumel, ini bukan keputusan mudah yang harus diambil. "Jenggot saya bukan hanya sekedar identitas diri namun juga agama saya. Saya telah memiliki jenggot ini selama lebih dari satu dekade dan tidak ingat kapan terakhir kali saya mencukurnya.”

Dia melanjutkan, situasi saat ini adalah keadaan yang luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya memutuskan untuk mencukur jenggot saya untuk melindungi pasien, kolega, dan keluarga saya. Salah satu tujuan besarnya yaitu untuk menyelamatkan hidup seseorang. Tindakan sederhana ini dapat membantu melakukan hal tersebut. Anda dapat menyelamatkan nyawa dengan tinggal dirumah, dan biarkan kami melanjutkan pekerjaan kami.”

Memang, di saat pandemi virus corona telah memicu sejumlah kecemasan di kalangan pria tentang bagaimana jenggot tetap bisa higienis selama wabah corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini