Share

Cara Merawat Hijab Biar Awet dan Tetap Ciamik

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 01 Mei 2020 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 616 2207556 cara-merawat-hijab-biar-awet-dan-tetap-ciamik-GOxgi7pNR4.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)
A A A

HIJAB menjadi item fesyen yang banyak dimiliki oleh perempuan Muslim. Bahkan kalau kamu senang mengoleksi hijab, butuh perawatan yang tepat.

Hijab selain menjadi mahkota bagi perempuan muslim, juga dapat melindungi dirinya. Makanya Ladies harus dapat merawat hijab dengan supaya awet dan tetap bagus.

Belum lagi kalau hijab yang kamu beli harganya mahal dan bahannya bagus. Sangat disayangkan jika merawatnya kurang tepat.

hijab

Lalu bagaimana cara merawat hijab kesayanganmu agar tak cepat rusak? Desainer Ivan Gunawan akan membagikan tipsnya. Menurutnya, hijab merupakan pengganti rambut bagi perempuan berkerudung, maka artinya perawatannya pun sama dengan menjaga kesehatan rambut.

“Hijab itu kan pengganti rambut bagi wanita berkerudung, makanya harus dijaga perawatannya," terangnya saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lalu ketika mencuci hijab, saran Ivan, sebaiknya pemiliknya langsung yang melakukannya. Jangan dicuci oleh orang lain, karena bisa-bisa malah bikin hijabmu rusak. "Kalau bisa memang dipegang sendiri oleh pemiliknya, jangan dicuci orang lain,” ungkap Ivan, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ivan juga menganjurkan kamu untuk mencuci hijab dengan tangan. Janganlah menggunakan mesin cuci karena bisa merusak kain. “Cara merawat hijab yang benar itu, jangan pakai mesin. Cuci sendiri pakai tangan," katanya.

Selain itu, penggunaan detergen juga harus diperhatikan loh. Kalau terlalu banyak, menurut Ivan, malah nantinya bisa merusak warna hijab. "Dengan memakai sabun yang sedikit, gunanya menjaga agar bahan dan warna dari hijab tersebut tetap awet,” tutupnya. (dwk)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini