Share

Bintang Real Madrid Ajak Umat Islam Saling Bantu di Tengah Pandemi Corona

Rizka Diputra, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 614 2215687 bintang-real-madrid-ajak-umat-islam-saling-bantu-di-tengah-pandemi-corona-qXFVRAFupZ.JPG Pesepakbola Prancis dan bintang Real Madrid, Karim Benzema ajak umat Islam saling bantu di tengah pandemi Covid-19 (Foto: Saudi Gazette)
A A A

PESEPAKBOLA Prancis, Karim Benzema turut mengampanyekan 'Be Fit, Be Safe' yang diinisiai oleh Dewan Olahraga Dubai (DSC). Ia meminta umat Islam dunia khususnya di Uni Emirat Arab (UEA) saling bantu di tengah krisis global wabah Covid-19.

Pemain yang memiliki catatan penampilan 81 kali bersama Timnas Prancis dan lebih dari 330 caps untuk Real Madrid itu mengirim pesan dukungannya melalui saluran media sosial Dewan Olahraga Dubai.

"Salaam Alaykum, Ini Karim Benzema," kata pria berusia 32 tahun itu dalam sebuah pesan video, mengutip laman Saudi Gazette, Senin (18/5/2020).

"Saya punya pesan untuk semua teman saya di UEA dan semua muslim di seluruh dunia selama bulan Ramadhan ini. Periode ini sulit bagi semua orang karena Coronavirus. Jadi kita harus terus saling membantu selama krisis ini. Tetap aman dan jaga diri Anda dan orang yang Anda cintai. Semoga Tuhan memberkati semua orang. Cinta," imbuh Benzema.

Kampanye ‘Be Fit, Be Safe’ diluncurkan Dewan Olahraga Dubai menyusul pembatasan sosial yang diberlakukan oleh otoritas setempat imbas pandemi corona. Kampanye ini telah mendapat dukungan luas dari para bintang sepak bola top dunia.

Baca juga: Peran Ulama Dibutuhkan untuk Tangani Pandemi Virus Corona

Sebut saja bintang Barcelona asal Kroasia ​​Ivan Rakitic, legenda Manchester United Ryan Giggs, mantan pemain internasional Spanyol Michel Salgado, bintang Portugal yang sedang naik daun, Joao Felix, hingga legenda hidup sepakbola macam Luis Figo dari Portugal, Roberto Carlos asal Brazil, Carles Puyol (Spanyol), Gennaro Gattuso (Italia) dan Nicolas Anelka asal Prancis.

Kampanye ini juga telah menerima dukungan luas dari komunitas para ahli dari industri kebugaran dan beberapa bintang olahraga top UEA, juga mengambil bagian bersama banyak orang lain, termasuk ibu dan ayah, dan anak sekolah, dari berbagai negara.

Sebagai bagian dari kampanye, DSC juga terhubung dengan beberapa merek terkemuka dari industri kebugaran UEA untuk menawarkan kelas kebugaran virtual harian gratis, yang dipimpin oleh pelatih kebugaran bersertifikat.

Dewan juga telah menyelenggarakan sejumlah acara olahraga virtual dan webinar di bawah inisiatif 'Be Fit, Be Safe' selama beberapa pean terakhir, termasuk 'Marathon di Rumah' pertama di dunia, dan 'Tantangan Tur Virtual' untuk penggemar bersepeda.

Menyusul sebagian besar kegiatan di luar ruangan, termasuk olahraga terhenti, Dewan Olahraga Dubai telah mendorong penyelenggara acara olahraga di Emirat untuk merangkul olahraga virtual dan eSports untuk datang dengan solusi inovatif demi menjaga masyarakat terlibat dalam aktivitas fisik di rumah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini