Share

3 Cara Meraih Kemuliaan di 10 Hari Terakhir Ramadhan Menurut UAS

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 20 616 2216746 3-cara-meraih-kemuliaan-di-10-hari-terakhir-ramadhan-menurut-uas-2P9i9qgywS.jpg Amalan 10 Hari Terakhir Ramadhan
A A A

Dai Kondang Tanah Air Ustadz Abdul Somad yang akrab disapa UAS menyatakan, ada beberapa amalan yang dapat dilakukan untuk meraih kemuliaan di 10 hari terakhir Ramadhan.

“Bagaimana meraih kemuliaan yang diperoleh di 10 hari terakhir Ramadhan? Kita Insya Allah ada beberapa malam lagi menuju Idul Fitri. Maka untuk malam-malam ini dipenuhi dengan ibadah,” kata UAS saat menyampaikan kajiannya melalui media daring secara live di channel youtube Dewan Pengurus Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PPMI), Selasa (19/5/2020).

(Baca Juga : Penyerang Klub Liga Inggris Ini Selalu Tadarus Sebelum Bertanding)

Lebih lanjut, kata UAS, meraih kemuliaan di 10 hari terakhir Ramadhan dengan menjalankan itikaf di masjid. Namun di saat pandemi virus corona (COVID-19) ini tidak bisa melaksanakannya. Akan tetapi sebagai gantinya umat Islam dapat melakukan tiga fase. “Paling tidak itikaf kali ini kita bisa lakukan dengan tiga fase,” ujarnya.

Tiga fase yang dimaksud UAS adalah sebagai berikut:

1. Sholat tarawih. Sebelumnya dimulai dengan sholat sunah qabliyah, kemudian ba’diyah, dan tadarus.

2. Sebelum Sholat Subuh, diawali dengan sholat sunah qabliyah, memperbanyak istighfar setelah sahur, membaca Alquran, berdzikir sampai terbit matahari.

(Baca Juga : Wabah Corona Bawa Kabar Gembira untuk 2 Juta Muslim di Italia)

3. Berdoa ketika menjelang magrib atau menunggu detik-detik berbuka puasa. “karena salah satu waktu doa yang diijabah itu ketika menunggu buka puasa,” terangnya.

UAS mengatakan, ketika Ramadhan tiba anggaplah ini sebagai Ramadhan terakhir, karena Nabi Muhammad SAW pun selalu berpesan; sholatlah, seolah-olah ini sholat terakhir.

“Begitu juga dengan Ramadhan. Mungkin Ramadhannya masih ada, tapi belum tentu usia kita,” pungkasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini