Share

Wabah Covid-19, Air Zamzam Dijual di Pusat Perbelanjaan

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 21 614 2217387 wabah-covid-19-air-zamzam-dijual-di-pusat-perbelanjaan-KdUFMpu84X.jpg Air zamzam mulai tersedia di pusat perbelanjaan Arab Saudi (Foto: Okezone.com)
A A A

SALAH satu pusat perbelanjaan di Arab Saudi, LuLu Hypermarket, saat ini telah menjual air zamzam secara eceran yang tersebar di seluruh wilayah kerajaan.

Dilansir dari laman Arab News, Kamis (21/5/2020), Lulu bekerja sama dengan Proyek Air Raja Abdullah Zamzam dan Perusahaan Air Nasional di Arab Saudi.

Hal ini membuat masyarakat lebih mudah membeli dan mengonsumsi zamzam, mengingat kawasan Arab Saudi sedang terjadi pembatasan sosial akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Baca juga: Peneliti Jepang Ungkap Fakta Unik Air Zamzam

"Kami merasa terhormat untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam menyediakan tempat belanja yang kondusif di mana air zamzam tersedia," kata Manajer Eksekutif LuLu Hypermarket Arab Saudi, Bashar Nasar Al-Basher.

Ilustrasi

Bashar mengatakan, ketersediaan air zamzam di toko miliknya dapat memudahkan masyarakat setempat untuk membeli dan mengonsumsi zamzam. Khususnya di bulan Ramadhan ini, air tersebut banyak dibutuhkan.

Baca juga: Wabah COVID-19, Air Zamzam Bisa Dibeli Secara Online Selama Ramadhan

"Memudahkan pembeli untuk memiliki air zamzam, terutama selama bulan suci Ramadhan di tengah-tengah pandemi saat ini," ucapnya.

Namun ada batasan pembelian untuk air zamzam. Masyarakat hanya diperbolehkan membeli maksimal dua botol yang masing-masing berisi hanya lima liter zamzam.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini