Share

Viral Lagu Italia Berkumandang dari Masjid di Izmir Turki

Hantoro, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 21 614 2217500 viral-lagu-italia-berkumandang-dari-masjid-di-izmir-turki-LKO9C7Xpdl.jpg Lagu Italia terdengar dari beberapa masjid di Kota Izmir, Turki. (Foto: Istimewa/Duvarenglish)
A A A

BEREDAR video viral lagu perlawanan Italia 'Bella Ciao' disiarkan secara bersamaan dari beberapa menara masjid di Kota İzmir, Turki. Peristiwa ini terjadi pada Rabu 20 Mei 2020.

Baca juga: Malaysia Larang Warganya Ziarah Kubur saat Idul Fitri 

Mengutip dari Duvarenglish, Kamis (21/5/2020), Direktorat Agama Kota Izmir mengeluarkan pernyataan tentang resital yang tidak biasa ini. Mereka menyatakan telah terjadi sabotase oleh orang tidak dikenal.

Ilustrasi menara masjid. (Foto: Dok Okezone)

Orang-orang di Izmir terpana ketika mendengar lagu tersebut dari menara masjid. Mereka langsung merekamnya dan membagikan video kejadian yang tidak biasa ini di media sosial Twitter.

Baca juga: Wali Kota Depok Larang Ziarah Kubur, Muhammadiyah: Cukup Doakan dari Rumah 

Kejadian viral ini bahkan membuat sebuah situs kontributor di Turki membuka topik dengan nama "Siaran Bella Ciao di masjid-masjid İzmir pada 20 Mei 2020".

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Direktorat Agama Kota İzmir sendiri awalnya membantah laporan siaran semacam itu dengan mengeluarkan pernyataan di akun media sosialnya.

Tetapi kemudian unggahan tersebut dihapus dan mereka mengeluarkan pernyataan kedua yang berisi, "Menurut analisis awal kami, orang tak dikenal menyabotase pusat adzan kami (panggilan untuk sholat) sistem dengan cara ilegal."

Mereka juga menyatakan bahwa penyelidikan telah dilakuna terkait insiden tersebut.

Baca juga: Wabah Covid-19, Air Zamzam Dijual di Pusat Perbelanjaan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini