Share

Frederic Kanoute Wujudkan Mimpi 700 Tahun Warga Sevilla Miliki Masjid

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 22 614 2217888 frederic-kanoute-wujudkan-mimpi-700-tahun-warga-sevilla-miliki-masjid-U9zsboaQAj.jpg Legenda sepakbola Muslim Frederic Omar Kanoute. (Foto: Istimewa/Getty Images)
A A A

PADA 13 tahun lalu seorang legenda sepakbola Muslim asal Mali, Frederic Oumar Kanoute, membeli tanah dan bangunan untuk dijadikan masjid mini di Kota Sevilla, Spanyol. Tahun ini, ia mengumpulkan USD1 juta dalam penggalangan dana secara daring (online) untuk membangun masjid dan pusat budaya di Sevilla.

Aksi tersebut pun mewujudkan impian masyarakat Sevilla setelah lebih dari 700 tahun menanti memiliki sebuah masjid. Di Spanyol sendiri diperkirakan terdapat 2 juta Muslim dengan 30.000 di antaranya tinggal di Sevilla.

Baca juga: Hukum Sholat Idul Fitri di Rumah 

"Terima kasih dan semoga Allah membalas Anda untuk semua yang berpartisipasi dalam kampanye," ungkap Kanoute melalui akun Twitter-nya, Selasa 19 Mei 2020, seperti dikutip dari About Islam.

Kanoute merupakan seorang Muslim kelahiran Prancis dengan darah keturunan Mali. Ia sebelumnya bermain untuk Sevilla FC.

Baca juga: Ini yang Dilakukan Iblis di Hari Raya Idul Fitri 

Kemudian memulai kampanye setahun yang lalu di LaunchGood, sebuah sarana penggalangan dana yang berfokus pada komunitas Muslim global.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Donasi bertajuk Masjid Kanoute 4 Seville ini telah mengumpulkan dana mencaai USD1.062.619 atau melebihi target awal USD1 juta.

Baca juga: Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri 1441 Hijriah Minggu 24 Mei 

"Dia adalah sosok yang sangat dihormati di Sevilla. Tidak hanya untuk sepakbola, tetapi bagaimana dia sebagai pribadi," ujar Direktur Yayasan Masjid Sevilla (SMF) Ibrahim Hernandez kepada Al Jazeera.

"Ketika Anda memiliki seseorang seperti Oumar di samping Anda, orang-orang ingin mendengar cerita Anda. Mereka ingin tahu tentang Anda, apa yang Anda lakukan," tambahnya.

Baca juga: LAPAN Prediksi Idul Fitri 1441 Hijriah Serentak Minggu 24 Mei 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini