Share

Marquez Bahas Persaingan yang Akan Terjadi di MotoGP 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 23 38 2218664 marquez-bahas-persaingan-yang-akan-terjadi-di-motogp-2020-Wple5M6dde.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

BARCELONA – Musim balap MotoGP 2020 memang belum dimulai. Akan tetapi, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mencoba menelaah siapa saja yang akan menjadi lawan terberanya di Kejuaraan Dunia tahun ini.

Meski Marquez tampil sangat dominan di sepanjang musim balap MotoGP 2019. Akan tetapi, pembalap berjuluk The Baby Alien itu enggan jemawa. Sebab, ketika memasuki musim baru, semuanya dimulai dari nol poin lagi dan setiap pembalap punya peluang yang sama.

Baca juga: Duo Marquez Kembali Berlatih di Lintasan

Balapan MotoGP

Setelah melihat pertarungan yang terjadi di MotoGP 2019, Marquez pun mulai menimbang soal siapa saja pembalap yang dinilainya bakal menjadi pesaing berat musim ini. Salah satu yang langsung terlintas di benak Marquez tentunya adalah Andrea Dovizioso dari Mission Winnow Ducati.

Menurutnya, Dovizioso adalah salah satu pembalap yang mampu tampil konsisten. Maka dari itu, ia tak terkejut jika musim ini Dovizioso kembali tampil sebagai pesaing utama. Selain Dovizioso, Marquez juga mewaspadai para pembalap Yamaha. Pasalnya, di paruh kedua musim balap MotoGP 2019, para pembalap Yamaha selalu ikut bersaing di jajaran terdepan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sejauh menyangkut kecepatan, sepertinya Yamaha. Mereka lebih baik di paruh kedua musim ini. Dalam hal konsistensi, Andrea selalu ada di sana. Dia sangat konsisten, mereka akan menjadi lawan yang kuat. Pada tahun 2020, kita semua mulai dari titik nol, jadi tidak ada favorit, semua sama," terang Marquez, mengutip dari Speedweek, Sabtu (23/5/2020).

“Yamaha sangat kuat di paruh kedua musim lalu. Tetapi pada akhirnya, saya memiliki lebih banyak poin daripada yang mereka bawa, jika kita hanya memperhatikan paruh kedua. Itu lebih sulit, tetapi kami memiliki konstanta yang sama. Kami menderita di beberapa balapan, tetapi ketika kami menderita kami masih finis di tempat kedua," lanjut Marquez.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini