Share

Gaethje Sindir McGregor soal Peraturan UFC

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 23 43 2218644 gaethje-sindir-mcgregor-soal-peraturan-ufc-lEAUEyhFCM.jpg Conor McGregor (Foto: Reuters)
A A A

LAS VEGAS – Petarung MMA asal Irlandia, Conor McGregor, selalu menantang Khabib Nurmagomedov untuk melakoni pertarungan ulang. Hal itu nyatanya membuat Justin Gaethje sedikit tidak nyaman. Sebab, ia menilai McGregor telah mengabaikan peraturan yang terdapat di dalam UFC.

Saat ini, Khabib pasalnya berstatus sebagai pemegang sabuk juara dunia kelas ringan UFC. Sehingga, jika ingin bertarung melawan Khabib, McGregor harus menjadi juara interim terlebih dahulu. Dengan begitu, McGregor baru dianggap layak untuk bertarung melawan Khabib.

Baca juga: Mantan Juara Dunia UFC Tembakkan Api untuk Terapkan Social Distancing

Khabib Nurmagomedov

McGregor sendiri tercatat baru satu kali bertanding sejak ia menyelesaikan masa skorsing, yakni menghadapi Donald Cerrone. Meski dalam duel tersebut McGregor tampil garang dan meraih kemenangan hanya dalam kurun waktu 40 detik, namun The Notorious dianggap masih harus membuktikan diri.

Di sisi lain, Gaethje adalah petarung yang telah mengikuti aturan UFC dengan benar. Saat ini ia berstatus sebagai juara interim kelas ringan UFC setelah menumbangkan Tony Ferguson. Maka dari itu, nama Gaethje berada di urutan terdepan untuk menantang Khabib.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya ingin anak-anak muda tahu, ketika Anda datang ke UFC dan Anda menang, maka Anda melawan seseorang di atas Anda. Jika Anda kalah, Anda melawan seseorang di bawah Anda. Dan jika Anda menang cukup banyak melawan petarung peringkat atas dan mendapatkan gelar interim, maka Anda akan berduel untuk perebutan sabuk juara,” terang Gaethje, menyadur dari Daily Mail, Sabtu (23/5/2020).

“NFL dan NBA memiliki babak play-off. Jadi mereka tahu cara kerjanya, ada jawabannya. Kami tidak memilikinya. Jadi saya senang saya mendapat sedikit suara. Itulah satu-satunya pertarungan yang benar, itu masuk akal. Ini (duel melawan Khabib) akan menjadi hebat, pertarungan besar,” tukas Gaethje.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini