Share

Tidak Dendam, Pochettino Justru Senang Posisinya Digantikan Mourinho

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Sabtu 23 Mei 2020 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 23 45 2218586 tidak-dendam-pochettino-justru-senang-posisinya-digantikan-mourinho-qz9IXnBGvm.jpg Mauricio Pochettino senang kursinya diisi Jose Mourinho (Foto: Premier League)
A A A

BUENOS AIRES – Pemecatan yang dilakukan Tottenham Hotspur terhadapnya tidak membuat Mauricio Pochettino dendam. Sebaliknya, pria berkebangsaan Argentina itu masih memperhatikan kiprah Si Lili Putih bersama Jose Mourinho. Ia bahkan senang karena penggantinya adalah pelatih sekaliber The Special One.

Kebersamaan Mauricio Pochettino bersama Tottenham Hotspur harus berakhir lebih cepat. Pria berusia 48 tahun itu dipecat menyusul rangkaian hasil buruk yang ditorehkan Harry Kane dan kawan-kawan pada awal musim Liga Inggris 2019-2020.

Jose Mourinho kini menangani Tottenham Hotspur (Foto: Tottenham Hotspur)

Baca juga: Mantan Anak Buah Sarankan Pochettino ke Man United ketimbang Newcastle

Vonis pemecatan akhirnya jatuh pada 19 November 2020. Masa tugas Mauricio Pochettino resmi berakhir dan digantikan Jose Mourinho. Sosok kelahiran Murphy itu mengaku sama sekali tidak dendam kepada suksesornya. Ia justru senang karena digantikan oleh pelatih asal Portugal tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tidak sama sekali. Saya sudah mengenal Jose sejak lama. Hubungan kami berdua sudah terjalin dengan baik sejak sama-sama di Spanyol. Saya sungguh senang dia berada di Tottenham, menggantikan saya,” tutur Mauricio Pochettino, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (23/5/2020).

“Saya juga senang sudah meninggalkan klub dalam kondisi yang cukup bagus untuknya. Tentu saja, dia juga akan bersyukur melihat cara kami membangun klub, yang sekarang menjadi tempatnya bekerja,” imbuh mantan Pelatih Espanyol itu.

Ketika ditinggalkan oleh Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur tengah terjerembab di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Bersama Jose Mourinho, posisi klub asal London Utara itu berada di tangga delapan klasemen hingga memasuki pekan 30 yang tertunda sejak Maret lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini