Share

Jika Tak Diperpanjang Ducati, Petrucci Punya Peluang Gabung ke Aprilia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 38 2219364 jika-tak-diperpanjang-ducati-petrucci-punya-peluang-gabung-ke-aprilia-opYRTL5ihB.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengomentari masa depan pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, di pentas MotoGP. Pernat menilai Petrucci punya kans untuk bergabung ke Aprilia Gresini pada musim depan jika ingin terus melanjutkan karier di MotoGP.

Sampai saat ini, Petrucci memang belum mendapat kepastian soal masa depannya dari pihak Ducati. Tim tersebut belum juga menyodorkan kontrak baru jelang berakhirnya kontrak pembalap berjuluk Petrux itu pada akhir musim 2020.

Danilo Petrucci

Dengan kondisi tersebut, Petrucci tentu saja perlu mempertimbangkan hijrah ke tim lainnya jika ingin mengamankan kariernya di MotoGP. Pernat pun menilai salah satu opsi yang paling mungkin terjadi adalah bergabung ke Aprilia.

BACA JUGA: Dovizioso Tahu Cara agar Ducati Bisa Dapatkan Motor Terbaik

Sebab, salah satu pembalap di tim tersebut kini tengah dikaitkan dengan Ducati. Dia adalah Andrea Iannone. Ducati dikabarkan tertarik untuk meminang kembali Iannone ke tim satelit mereka pada musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jika hal itu benar terjadi, Aprilia tentu saja harus mencari opsi pembalap baru yang tersedia. Nama Petrucci tentu saja akan turut dipertimbangkan karena juga memiliki kemampuan yang apik dalam dunia balap motor.

Selain hijrah ke Aprilia, Pernat juga menilik opsi lainnya yang bisa diambil oleh Petrucci jika tak diperpanjang kontrak oleh Ducati. Ia menilai pembala asal Italia itu bisa hijrah ke ajang balap motor lainnya, yakni Superbike, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Petrucci bisa menggantikan Iannone di Aprilia atau bahkan pergi ke Superbike dengan kontrak yang bagus dan peluang untuk memenangkan gelar. Itu juga akan menjadi pilihan yang bersifat ekonom baginya,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (25/5/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini