Share

Merebaknya Covid-19 Buat Pembalap Moto2 Sulit Naik Kelas ke MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 38 2219365 merebaknya-covid-19-buat-pembalap-moto2-sulit-naik-kelas-ke-motogp-nxsjYqL8Bx.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MADRID – Merebaknya virus corona telah memberi imbas terhadap penyelenggaraan sejumlah kompetisi olahraga. Salah satu yang turut terkena dampak adalah lomba balap motor MotoGP. Sampai saat ini, tak ada satu pun balapan yang bisa digelar hingga menyebabkan dampak finansial untuk sejumlah tim.

Mendapati situasi ini, pengamat MotoGP, Carlo Pernat, pun menilai dampak yang ditimbulkan dari virus Covid-19 tidak hanya dirasakan kepada tim-tim atau pembalap di MotoGP. Pembalap dari kelas di bawahnya, yakni Moto2, pun juga dinilai akan terkena imbas besar.

Para pembalap MotoGP

Pernat menilai pandemi Covid-19 bisa mempersulit langkah pembalap Moto2 untuk naik ke kelas MotoGP. Sebab, semua tim akan mempertimbangkan dengan baik pembalap yang akan direkrutnya pada musim 2021 karena adanya masalah finansial.

BACA JUGA: Tentang Perpisahannya dengan Rossi, Vinales: Berat untuk Kehilangan Sosok Legenda

Merekrut pembalap Moto2 pun dinilai akan lebih dipertimbangkan tim-tim di MotoGP karena tidak memberi jaminan kepada mereka untuk bisa menuai hasil manis. Pasalnya, kiprah pembalap Moto2 belum diketahui pasti di kelas MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Dua tahun lalu situasi ekonomi berbeda. Jika Anda salah tentang pembalap, Anda bisa mengatakan, ‘Ah, tidak apa-apa.’ Jika itu terjadi hari ini dengan sumber daya yang telah dipotong setengahnya, segalanya akan sangat berbeda,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (25/5/2020).

“Dari apa yang saya mengerti, akan sulit untuk mendapatkan pembalap Moto2 yang pindah ke MotoGP sekarang ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini