Share

Jawaban Van Persie saat Ditanya Siapa yang Lebih Hebat Antara Ferguson atau Wenger

Ramdani Bur, Okezone · Senin 25 Mei 2020 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 51 2219294 jawaban-van-persie-saat-ditanya-siapa-yang-lebih-hebat-antara-ferguson-atau-wenger-2TZRJPCLSB.jpg Ferguson (kiri) saat bersalaman dengan Wenger. (Foto: Istimewa)
A A A

AMSTERDAM – Pesepakbola legenda asal Belanda, Robin van Persie, merupakan salah satu eks pemain yang beruntung karena sempat ditangani dua pelatih top dunia, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger. The Professor –julukan Arsenal– berhasil menempa Van Persie menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Sekadar informasi, Wenger memboyong Van Persie dari Feyenoord Rotterdam pada 2004. Selama delapan musim (2004-2012) ditangani Wenger di Arsenal, RvP –sapaan akrab Van Persie– sempat menjadi top skor Liga Inggris 2011-2012.

Van Persie

(Van Persie eks mesin gol Arsenal)

Bagaimana dengan Ferguson? RvP hanya satu musim ditangani Ferguson di Manchester United, tepatnya pada 2012-2013. Meski hanya satu musim dibesut Ferguson, RvP mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat.

BACA JUGA: Van Persie: Moyes Tak Bisa Disalahkan atas Menurunnya Performa Man United

Selain ilmu, kesempatan ditangani Ferguson membuat Van Persie memenangkan satu-satunya trofi Liga Inggris di sepanjang karier sepakbolanya. Van Persie bahkan kala itu juga keluar sebagai top skor saat mengantarkan Manchester United menjadi yang terbaik di Liga Inggris. Karena itu, Van Persie menyebut Ferguson sebagai pelatih yang lebih hebat ketimbang Wenger.

 

Baca Juga:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ferguson benar-benar seorang pelatih super. Ia sangat brilian, yang mana mampu membuat pasukan bermain dengan senang dan fokus tinggi,” kata Van Persie mengutip dari The Sun, Senin (25/5/2020).

Robin Van Persie

(Van Persie saat membela Man United)

Seperti yang diutarakan di atas, kombinasi Van Persie dan Ferguson hanya berlangsung semusim. Sebab, di pengujung musim 2012-2013, Ferguson memutuskan pensiun dari jabatannya sebagai pelatih. Pensiunnya Ferguson juga berefek kepada menurunnya performa Van Persie yang akhirnya memutuskan gantung sepatu bersama Feyenoord Rotterdam pada 2018-2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini