Share

Doa Idul Fitri dari Dua Masjid Suci di Tengah Pandemi Corona

Hantoro, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 618 2219161 doa-idul-fitri-dari-dua-masjid-suci-di-tengah-pandemi-corona-HWDp0wINo9.jpg Sholat Idul Fitri di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. (Foto: Saudi Gazette)
A A A

SEJUMLAH umat Islam pada hari Minggu kemarin melakukan Sholat Idul Fitri di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Arab Saudi. Sholat digelar dengan tetap menerapkan langkah-langkah pencegahan persebaran corona virus disease (covid-19).

Sholat Idul Fitri di Dua Masjid Suci tersebut juga disertai doa-doa terkait pencegahan virus corona. 

Masjidil Haram. (Foto: AP)

Di Masjidil Haram di Kota Makkah, Sheikh Saleh bin Humaid, menjadi imam sholat. Sedangkan Sheikh Abdullah bin Abdulrahman Al Baijan memimpin sholat di Masjid Nabawi, Madinah.

Selama khutbah, para imam mengucapkan selamat kepada umat Islam atas hari raya Idul Fitri yang diberkahi. Mereka juga berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk menerima puasa, doa, amal, dan perbuatan baik yang selama ini dilakukan.

"Bersukacitalah dalam Idul Fitri, sehingga Idul Fitri-mu diberkahi dan semoga Tuhan menerima ketaatanmu. Tersenyum dan bersukacitalah," ujar Sheikh Saleh mengatakan dalam khotbahnya, dinukil dari Saudi Gazette, Senin (25/5/2020). 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia meminta umat Islam dalam Idul Fitri kali ini memanfaatkan media jejaring sosial sebaik mungkin untuk bersilaturahim dengan kerabat, teman, dan orang-orang yang tercinta.

Sebab ini waktunya mendamaikan hati, merekonsiliasi jiwa, menghapuskan kebencian dan kecemburuan, serta menghilangkan permusuhan

Masjid Nabawi. (Foto: Getty Images/BBC)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini