Share

Doa Agar Rumah Tangga Tetap Utuh

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 618 2235172 doa-agar-rumah-tangga-tetap-utuh-TXom0f9JCx.jpg ilustrasi (stutterstock)
A A A

SALAH satu ujian terbesar dalam rumah tangga adalah menghindari perceraian. Sebab hal tersebut adalah godaan setan, dan merupakan perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT. Oleh karena itu memperbanyak berdoa agar pernikahan tetap dilindungi, dan dijauhkan dari sesuatu yang mengakibatkan perpecahan.

“Ada doa yang bertujuan agar suami istri selalu sehati, dekat dan selalu nyambung lahir dan batinya. Terlebih ketika dia menghadapi berbagai masalah, godaan dan cobaan hidup dalam rumah tangga,” kata Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin saat dihubungi Okezone, Selasa (23/6/2020).

Baca juga: Arab Saudi Hanya Izinkan 10 Ribu Jamaah Haji

Berikut ini adalah doa perekat hati suami-istri, agar tetap istiqomah saling mencintai, menyayangi, rumah tangga tetap terjaga dan dihindarkan dari perceraian:

اللَّهُمَّ أَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِنَا ، وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِنَا ، وَاهْدِنَا سُبُلَ السَّلَامِ ، وَنَجِّنَا مِنْ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّورِ ، وَجَنِّبْنَا الْفَوَاحِشَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ ، وَبَارِكْ لَنَا فِي أَسْمَاعِنَا وَأَبْصَارِنَا وَقُلُوبِنَا وَأَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا ، وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ ، وَاجْعَلْنَا شَاكِرِينَ لِنِعْمَتِكَ ، مُثْنِينَ بِهَا ، قَابِلِيهَا ، وَأَتِمَّهَا عَلَيْنَا

Allohumma allif baina qulubina wa ashlih zata bainina wahdina subulas salami wa najjina minadz dzulumati ilan nuri wa jannibnal fawahisya ma dzahara minha wama bathana wa barik lana fi asma’ina wa abshorina wa qulubina wa azwajina wa zurriyatina wa tub ‘alaina innaka antat tawwabur rohim waj’alna syakirina li ni’matika mutsnina biha qobiliha wa atimmaha ‘alaina.


Artinya:”Ya Allah, pertautkanlah di antara hati kami, perbaikilah hubungan di antara kami, tunjukkan kami jalan kedamaian, selamatkan kami dari kegelapan menuju kepada terang, jauhkan kami dari semua keburukan, yang tampak maupun yang tidak tampak. Berkahilah kami dalam pendengaran kami, penglihatan kami, hati kami, istri dan keturunan kami. Terimalah taubat kami, Engkau yang maha penerima taubat dan maha penyayang. Jadikan kami orang-orang yang bersyukur pada nikmat-Mu, pemuji nikmat-Mu, penerima nikmat-Mu, dan sempurnakanlah nikmat-Mu kepada kami.”

Baca juga: 5 Hukum Perceraian Menurut Islam, Kalina Oktarani Masuk Katagori mana?

“Dibaca setelah sholat wajib suami istri, lebih bagus setelah berjamah suami berdoa, istri mengamini,” ucap Ustadz Ainul.

Perceraian suami-istri jika tanpa sebab syar’i adalah hal sangat dibenci oleh Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya: “Wanita mana saja yang meminta cerai dari suaminya tanpa ada alasan (syari), maka haram baginya bau surga” (H.R Ibnu Majah).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini