Share

Masjid di Mesir Kembali Dibuka, Jamaah Sambut Gembira

Hantoro, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 28 614 2237584 masjid-di-mesir-kembali-dibuka-jamaah-sambut-gembira-sD6eUvmF59.jpg Ilustrasi masjid. (Foto: Unsplash)
A A A

MASJID-masjid di Mesir kembali dibuka setelah sekira tiga bulan ditutup akibat wabah virus corona (covid-19). Pembukaan dilakukan usai pemerintah setempat melonggarkan pemberlakuan lockdown dan mencabut jam malam.

Pembukaan kembali masjid-masjid tersebut mulai Sabtu kemarin. Jamaah yang mengetahui pembukaan tersebut menyambutnya dengan gembira.

Baca juga: 15 Destinasi Wisata Dunia Anti-Mainstream yang Ramah Muslim 

Mereka berduyun-duyun menunaikan Sholat Subuh berjamaah kemarin. Penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 tetap dilakukan, seperti mengenakan masker, menjaga jarak sosil, dan membawa perlengkapan ibadah sendiri.

Ilustrasi sholat. (Foto: Okezone)

"Orang-orang menantikan hari ini. Mereka merindukan masjid," kata Reda el Sayed, imam sholat sebuah masjid di Giza, seperti dikutip dari Khaleejtimes, Minggu (28/6/2020).

Baca juga: Mengenal 7 Tanda Kebahagiaan di Dunia 

Namun pembukaan rumah-rumah ibadah ini menuai kritik sejumlah pihak. Pasalnya kasus virus corona di Mesir dilaporkan masih tergolong tinggi.

Kementerian Kesehatan Mesir melaporkan terjadi 62.755 kasus terinfeksi virus corona. Termasuk 2.620 kasus meninggal.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pemerintah Mesir juga merencanakan pembukaan kembali lokasi wisata dan layanan penerbangan internasional mulai Kamis besok.

Langkah ini untuk membangkitkan lagi perekonomian di Mesir yang sempat terpuruk selama beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Mahfud MD: Menerapkan Protokol Kesehatan Cermin dari Ketakwaan 

Ilustrasi virus corona (covid-19). (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini