Share

Toko Bernama Covid-19 Ini Jual Segala Keperluan di Masa Pandemi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Selasa 30 Juni 2020 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 30 612 2238761 toko-bernama-covid-19-ini-jual-segala-keperluan-di-masa-pandemi-aU7AEX10TS.jpg Toko Covid-19 (Foto: Oddity Central)
A A A

Pandemi Covid-19 rupanya dimanfaatkan oleh sebagian pengusaha untuk menjadi daya tarik pengunjung. Salah satunya adalah toko serba ada yang diberi nama Covid-19 Essentials.

Toko ini terletak di lantai dua pusat perbelanjaan Aventura, Miami, Amerika Serikat (AS). Toko bernama Covid-19 Essentials ini merupakan toko serba ada yang menyiapkan semua kebutuhan Covid-19 para masyarakat.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Senin (30/6/2020), toko ini menjual sejumlah besar pembersih tangan dan disinfektan hingga gadget khusus seperti sterilisasi cahaya UV portabel dan dispenser penutup sepatu.

 Toko Covid-19

Menurut para pengusaha saat ini bisnis yang paling menjanjikan adalah memberikan produk yang orang-orang inginkan. Tetapi toko itu justru mendapat beberapa kritik, karena disebut sebagai pencari keuntungan di tengah pandemi.

“Permintaan ada di sana. Semua orang mencari masker dan pembersih dan ada hubungannya dengan Covid. Apa pun yang terkait Covid-19, kami memilikinya,” tutur Manajer Covid-19 Essentials, Nadav Benimetzky.

Ia mengatakan, masyarakat bisa membeli berbagai barang terkait mengatasi Covid-19. Sayang harga yang diberikan toko ini tidak murah. Satu botol pembersih sederhana seharga dua ons dibanderol Rp85 ribu.

Apabila Anda mencari sesuatu yang istimewa, maka dapat menghabiskan Rp129 ribu untuk sebotol hand sanitizer beraroma grapefruit. Masker wajah sederhana dibanderol Rp415 ribu.

Jika Anda ingin tampil menonjol, maka dapat menghabiskan sekira Rp645 ribu untuk masker Black Lives Matter, atau menyesuaikan gambarnya sesuai keinginan Anda.

Baca juga: Cek Fakta, Sabun yang Diencerkan Air Tak Efektif Bunuh Covid-19?

“Orang-orang ingin membuat masker mereka sendiri dalam beberapa menit. Semua orang ingin mengekspresikan mode mereka sendiri, dan kami di sini benar-benar menyesuaikan maskernya, A hingga Z,” lanjut Nadav.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia mengatakan para pengunjung yang memasuki Aventura Mall, wajib mengenakan masker. Jika Anda sudah berada di Aventura Mall memungkinkan untuk memiliki masker modis.

Setiap produk yang dibawa COVID-19 Essentials, mulai dari sarung tangan sederhana, pelindung wajah, hingga sterilisasi ponsel cerdas, termometer inframerah dan masker wajah desainer, dijual dengan harga premium.

Namun, COVID-19 Essentials telah mendapatkan beberapa kritik online. Beberapa pengguna media sosial menuduh sang pencipta mencoba mengambil keuntungan dari krisis Covid-19 yang terjadi sejauh ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini