Share

7 Tempat Paling Dicintai Nabi Muhammad

Kemal Alimin, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 615 2240795 7-tempat-paling-dicintai-nabi-muhammad-CW3Qtsn31f.jpg Gunung Uhud di Madinah. (Foto: Unsplash)
A A A

PERJALANAN hidup Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam sangat bermanfaat untuk dijadikan pelajaran. Sahabat, orang-orang terdekat, hingga lokasi yang disinggahi perlu diketahui kaum Muslimin.

Berikut ini tujuh tempat yang paling dicintai Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dan perlu diketahui seluruh umat Islam, sebagaimana dikutip dari The Islamic Information, Jumat (3/7/2020).

1. Masjid Al Haram (Makkah)

Semua orang tahu tentang Masjid Al Haram, tetapi alasan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam sangat mencintai tempat ini adalah lokasi di mana Allah Subhanahu wa ta'ala memerintahkan Nabi Muhammad untuk melaksanakan sholat menghadap Kakbah.

Lebih lanjut bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam mengatakan bahwa satu sholat yang dilaksanakan di Masjidil Haram sama dengan melaksanakan sholat 100.000 kali di masjid lain.

Baca juga: Pasca-Lockdown, Objek Wisata Al Bahah Didatangi 120 Ribu Orang 

2. Masjid An-Nabawi (Madinah)

Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam juga berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala yang membuat umat Islam mencintai Madinah seperti halnya mereka mencintai Makkah.

Juga dilaporkan bahwa setiap kali Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam akan melakukan perjalanan menuju Madinah dan melihat pinggiran Madinah dari kejauhan, ia akan menjadi sangat bersemangat sehingga mempercepat untanya menuju Madinah.

3. Masjid Al Aqsa (Jerusalem)

Malam Isra Miraj di mana Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam pergi dari Masjidil Haram ke Masjid Al Aqsa. Kejadian ini telah disebutkan dalam kitab suci Alquran di Surah Al Isra Ayat 1 ketika Nabi Muhammad mencapai Masjid Al Aqsa memimpin sholat di sana. Semua Nabi mempersembahkan sholat di bawah kepemimpinannya.

Baca juga: 15 Destinasi Wisata Dunia Anti-Mainstream yang Ramah Muslim 

4. Masjid Quba (Madinah)

Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam dan Allah Subhanahu wa ta'ala menyukai tempat ini. Diyakini bahwa satu sholat yang dilaksanakan di sini memiliki banyak pahala yang didapat.

5. Gunung Uhud

Gunung Uhud adalah tempat di mana Perang Uhud terjadi dan itu adalah tempat di mana Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam pernah berdiri dan menyatakan bahwa Gunung Uhud mencintai kita dan kita harus menyukainya kembali.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Makam Al Baqee (Madinah)

Jannatul Baqee adalah makam terkenal tepat di sebelah Masjid An Nabawi. Sekira 10 ribu sahabat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam dimakamkan di sini.

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam sangat sering mengunjungi tempat ini dan akan berdoa untuk memohon pengampunan bagi orang-orang yang terkubur di sana.

Baca juga: Melihat Alquran Peninggalan Dinasti Timurid yang Ditulis di Kertas Emas 

Makam Baqi. (Foto: Istimewa)

7. Riyadlul Jannah (Di dalam Masjid An Nabawi)

Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam secara tersembunyi menyebutkan bahwa tempat ini (Al Rawdah) dengan Riyadlul Jannah (taman surga) terletak di antara rumahnya dan mimbar. Di bagian timur Riyadlul Jannah, rumah Aisha Radhiyallahu anha berada. Sholat di sana lebih baik 1.000 kali dari sholat di tempat lain, kecuali Masjidil Haram.

Baca juga: Gua Hira, Saksi Bisu Perjuangan Rasulullah Menerima Wahyu 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini