Share

Mau Ikut Kontes Ikan Cupang, Ini Kriteria yang Harus Diperhatikan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Senin 06 Juli 2020 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 612 2241918 mau-ikut-kontes-ikan-cupang-ini-kriteria-yang-harus-diperhatikan-eJkXftIM6q.jpg Ikan cupang (Foto: THF Magazine)
A A A

Ikan cupang hias menjadi salah satu hobi baru yang digandrungi masyarakat selama pandemi Covid-19. Bahkan tak sedikit dari ikan cupang tersebut yang diikutsertakan dalam kontes.

Salah satu orang yang hobi ikan cupang hias, Ezra Ryan mengatakan, kontes ikan cupang hias dinilai berdasarkan keindahan dan tingkat kesempurnaan cupang itu sendiri. Oleh sebab itu para peserta wajib mengetahui standarisasi ikan cupang dalam kontes dari tiap kelasnya.

 ikan cupang

“Kelas plakat seperti apa, kelas giant seperti apa, kelas halfmoon seperti apa, dan kelas crowntail seperti apa. Contoh kriteria ikan cupang kontes terlihat dari bentuk badan ikan cupang yang menyerupai peluru,” terang Ryan, ketika diwawancarai Okezone beberapa waktu lalu.

Selain itu hal penting lainnya yang dinilai dalam kontes adalah tingkat kerapihan dari tiap-tiap sirip ikan cupang. Selain itu masih ada banyak hal lainnya yg harus di pelajari sebelum seseorang mengikuti kontes ikan cupang.

Baca juga: Pesona 5 Ratu Sinetron Era 90-an, Masih Secantik Dulu Lho!

“Kalau kita sudah paham betul dan memiliki kriteria ikan kontes tersebut barulah kita dapat mengikuti kontes ikan cupang hias. Hal yang paling penting kita harus daftar dan bayar uang pendaftarannya,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini