Share

Berkat Sedekah, Buruh Lunasi Utang Rp150 Juta dan Bangun 5 Mushola

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 330 2243454 berkat-sedekah-buruh-lunasi-utang-rp150-juta-dan-bangun-5-mushola-O8ddBhDKtz.jpeg Ustadz Yusuf Mansur bersama Zainuddin. (Foto Istimewa)
A A A

ZAINUDDIN nyaris bunuh diri setelah utang Rp150 jutanya hampir tidak ada harapan untuk dilunasi. Sebab pada waktu itu ia yang bekerja sebagai buruh pekerja di perkebunan karet harus rela harga kelapa sawitnya anjlok hingga di bawah Rp10 ribu.

"Jadi buruh pekerja karet. Kemudian 2012 drop harga karet jatuh tidak ada Rp10 ribu. Makan tak enak, tidur enggak nyenyak, mandi pun tak basah," ungkap Zainuddin dalam acara 'Nikmatnya Sedekah' di MNCTV bersama Ustadz Yusuf Mansur, Rabu 8 Juli 2020.

Baca juga: Kisah Nyata, Wanita Ini Dapat Umrah Gratis karena Sedekah 

Kemudian ia sempatkan untuk mendawamkan sholat sunnah Dhuha, Tahajjud, baca kitab suci Alquran, hingga sedekah. Setelah selesai membaca Surah Yaa Siin, Zainuddin bermunajat kepada Allah Subhanahu wa ta'ala agar segera dilepaskan dari berbagai cobaan hidupnya.

Hingga akhirnya ia bertemu dengan seseorang yang menawarkannya untuk membangun mushola. Orang tersebut berasal dari Oman. Ia dapat bertemu dengan orang Oman itu lantaran kawannya yang bertamu ke rumahnya.

Zainuddin buruh karet yang bisa lunasi utang dan bangun mushola berkat sedekah. (Foto: MNCTV)

"Orang Oman itu kaya raya, sudah bangun ratusan masjid pokoknya, sampai dia ke rumah sama anaknya," tutur Zainuddin.

Setelah itu dibangunlah mushola-mushola di kampungnya hingga kini sudah ada lima mushola dan terpenting semua utangnya dapat terlunasi. Sekarang Zainuddin tinggal di rumah yang sangat sederhana.

Baca juga: Nungki Menikah dan Umrah di Waktu Bersamaan Berkat Sedekah 

Saat ini banyak keinginannya yang belum tercapai. Salah satunya adalah memberikan fasilitas bagi anak-anak yatim di sekitar rumahnya.

"Saat ini yang belum terkabul ingin bangun dua lantai untuk anak yatim," ucapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, keinginannya bertemu dengan Ustadz Yusuf Mansur pun sudah ia utarakan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala lewat doa-doanya.

Kini ia bersyukur dapat bertemu dan bercerita tentang nikmatnya sedekah rutin yang selama ini dilakukan.

Baca juga: Kisah Guru Honorer Bisa Kuliah di Luar Negeri Berkat Sedekah Tiap Subuh 

Ilustrasi sedekah. (Foto: Shutterstock)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini