Share

Hijaber Cantik ini Viral karena Keunikan Namanya

Rabu 15 Juli 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 614 2246792 hijaber-cantik-ini-viral-karena-keunikan-namanya-NpJHsEMEYo.JPG Dita Leni Ravia (Foto: Instagram/@dytaalnr)
A A A

SEORANG remaja putri asal Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari Gunungkidul, DIY mendadak ramai diperbincangkan netizen. Pasalnya, gadis cantik yang masih duduk di bankgu kelas XII SMKN 1 Saptosari ini memiliki nama lengkap yang unik yaitu Dita Leni Ravia.

Sekilas memang tidak ada yang salah. Namun, jika disambung kata-kata tersebut jadi membentuk kalimat "ditaleni ravia" yang artinya "diikat menggunakan tali rafia".

“Nama ini memang disiapkan sebelum lahir. Awalnya hanya 'Dita' saja. Nama ini berasal dari ibu, Umy (39) selanjutnya ditambah 'Leni' dari ide ayahnya. Hingga akhirnya ditambah Ravia nama belakang,” ucap Dita, menukil dari laman KRjogja, Rabu (15/7/2020).

Baca juga: Cantiknya Sarah Al Amiri, Ilmuwan Arab di Balik Misi ke Mars

Sejak nama diberikan orangtuanya, banyak kerabat maupun tetangga Dita yang merasa heran. Namun pilihan kedua orangtua Dita sudah bulat, nama tersebut kemudian resmi dibubuhkan di akte kelahiran.

Kini nama tersebut disandang Dita selamanya, termasuk tertera di dokumen-dokumen yang seperti ijazah dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dita Leni Ravia

Nama unik ini ternyata punya makna yang dalam, yakni doa dan pengharapan agar kelak Dita tidak kemana-mana dan patuh sama orang tua serta taat beragama. “Saya bangga dengan nama pemberian orangtua. Saya tidak malu,” imbuh Dita.

Saat ditanya ikhwal pengalaman yang pernah dialami dengan nama unik ini, Dita mengaku hal itu pernah terjadi saat ia mengikuti salah satu perlombaan baca puisi. Dewan juri ketika itu sempat tertawa saat memanggil namanya, namun peristiwa itu sama sekali tidak membuatnya minder.

Sejak namanya viral, sulung dari dua bersaudara itu mendadak banjir follower di Instagramnya. Dalam dua hari terakhir saja, akun instagram miliknya memiliki 5.000-an pengikut. Padahal sebelumnya akun pribadi gadis cantik ini hanya memiliki 1.000-an follower.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini