Share

Dari Cut Meyriska hingga Intan Nabila, Begini Inspirasi Busana ala Hijabers Aceh

Saskia Rahma Nindita Putri, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 617 2248340 dari-cut-meyriska-hingga-intan-nabila-begini-inspirasi-busana-ala-hijabers-aceh-8lWQjdMNtU.jpg Cut Meyriska (Instagram)
A A A

SELAIN keindahan alam dan syariat Islam, Aceh juga terkenal sebagai salah satu provinsi di Indonesia dengan perempuan-perempuan berparas cantik. Perempuan berwajah mirip India dan Arab mudah ditemui di Bumi Serambi Makkah.

Baca juga: 3 Gaya Rok Plisket Ini Cocok Buat Hijabers yang Mau Hangout

Tak sedikit di antaranya adalah yang memiliki popularitas dan dikenal oleh berbagai kalangan. Mulai dari berprofesi sebagai aktris hingga atlet, beberapa wanita berdarah Aceh ini menjadi panutan dari oleh banyak orang, khususnya para wanita yang meniru gaya berpakaian mereka yang begitu stylish.

Berikut ulasannya.

1. Cut Intan Nabila

Populer sejak tahun 2013 silam, Cut Intan Nabila terkenal sebagai seorang hijaber yang begitu ahli dalam memanah dan merupakan atlet anggar. Kemahirannya dalam berolahraga itu tak menutupi dirinya yang sejatinya merupakan seorang wanita berhijab yang gemar memadupadankan pakaian. Tak sedikit yang memuji dan meniru gaya berpakaian Intan yang tampak modis.

ilustrasi

Salah satunya dalam balutan busana gamis berwarna krem yang berhasil menampilkan kesan lembut nan anggun. Gamis polos berbahan wollycrepe itu nampak nyaman dikenakan, dengan aksen belah di bagian bawahan dress yang membuatnya begitu unik. Intan memadukan dress itu dengan hijab segiempat warna hitam, yang dia gayakan sederhana sehingga tampak rapi.

ilustrasi

Kali ini bikin pangling! Intan nampak cantik dengan wajahnya yang penuh riasan khas pengantin. Menggunakan adat asal daerahnya, Intan mengenakan balutan pakaian adat Aceh dengan nuansa kuning dan hijau yang memukau.

2. Cut Ratu Meyriska

Cut Meyriska baru saja melahiran seorang putra. Sejak memutuskan berhijab, artis sinitron itu mendapat dukungan penuh warganet. Istri Roger Danuarta ini kerap menampilkan gaya busana hijabnya yang begitu modis nan trendy di setiap acara.

ilustrasi

Seperti tren yang diikuti oleh para ibu muda millennial, Cut Ratu Meyriska juga tak mau ketinggalan untuk mengambil ses foto maternity shoot. Dalam pemotretan tersebut, ia mengenakan busana serba hitam yang begitu anggun nan elegan, dilengkapi dengan topi floppy berwarna senada dengan busananya itu. Kesan kasual ia tonjolkan dari pemakaian sepatu sneakers putih diantara padu padannya yang terkesan elegan dan feminim tadi.

ilustrasi

Tak hanya itu, foto perayaan kehamilannya yang pertama ini juga dipamerkan melalui sebuah pemotretan bergaya bak kerajaan. Dengan nuansa hitam dan merah yang mendominasi, ia memilih dress hitam polos dan dibalut dengan outer panjang berwarna merah yang menunjukkan kesan glamour. Hijabnya ia pilih dengan warna senada, yakni merah. Hiasan kepala berbentuk menyerupai mahkota berhasil menyulap tampilannya yang begitu dominan akan aura seorang ratu yang begitu menawan.

3. Tengku Syaira Anataya

Putri sulung dari pasangan selebriti Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah ternyata memiliki pesona yang mampu mencuri perhatian. Cantik dengan balutan hijabnya, gadis muda kelahiran tahun 2000 ini cukup populer di platform media sosial Instagram.

ilustrasi

Tercatat lebih dari 330 ribu pengikut telah dimilikinya. Dengan tampilan hijab yang begitu modis ala anak millennial yang kekinian, tak heran bila mantan finalis Gadis Sampul 2014 ini menjadi trendsetter di antara remaja seumurannya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Salah satunya adalah gaya trendynya saat mendatangi Negeri Sakura Jepang. Berpenampilan kasual, pemilik akun @osnapitzcha ini mengenakan blus motif, dilapisi dengan rompi berwarna coklat.

Hijabnya berwarna senada, yakni coklat sama dengan rompi yang dikenakannya. Sentuhan warna hitam yang seras dengan torehan motif di bajunya itu ia jadikan pilihan pada celana kulotnya itu. Agar makin serasi, ia milih sepatu loafers berwarna senada, yakni hitam.

ilustrasi

Tak hanya itu, gadis yang biasa disapa Chacha ini juga beberapa kali menampilan potret dirinya dengan balutan hijab yang sederhana. Dengan mengenakan atasan hitam, ia memadukannya dengan hijab berwarna biru yang digayakan syar’I sehingga terlihat santun.

Dengan menampilkan beberapa ekspresi, tak sedikit yang menuliskan komentar bahwa dirinya terlihat bak wanita Arab karena kecantikannya dalam potret tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini