Share

Tokoh-Tokoh Dunia Doakan Kesembuhan Raja Salman

Hantoro, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 614 2249588 tokoh-tokoh-dunia-doakan-kesembuhan-raja-salman-30zPLGQ6y3.jpg Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud. (Foto: SPA)
A A A

SEJUMLAH media ramai memberitakan Pemimpin Tertinggi Arab Saudi Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud dirawat di rumah sakit pada hari Senin kemarin. Pengadilan Kerajaan mengatakan Raja Salman dirawat di Rumah Sakit Khusus Raja Faisal.

Mengetahui keadaan ini, publik dunia pun memanjatkan doa kesembuhan untuk Raja Salman. Doa tersebut mereka sampaikan melalui sejumlah media sosial.

Baca juga: Raja Salman bin Abdulaziz Dirawat di Rumah Sakit 

Publik dunia tersebut berharap Raja Salman segera pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala. Ungkapan doa terbaik ini pun menjadi populer di linimasa media sosial.

Pangeran Sattam Al Saud, Turki Al Sheikh, Fayez Malki, Mustafa Agha, Ali Najm, dan Abdulmajeed Abduallah adalah di antara para tokoh yang mendoakan kesembuhan Raja Salman.

"Semoga Allah menyelamatkan raja dan ayah saya Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdul Aziz," tulis Pangeran Sattam Al Saud melalui akun Twitter @sattam_al_saud, seperti dikutip dari Arabnews, Selasa (21/7/2020).

"Saya berdoa kepada Allah untuk pemulihan Anda," ungkap @fayez_malki.

"Mendengar dengan keprihatinan tentang rawat inapnya Yang Mulia Raja Salman bin Abdul Aziz, Penjaga Dua Masjid Suci. Pemerintah dan rakyat Pakistan, dan saya sendiri, bergabung dengan saudara-saudara kita di Saudi dalam doa untuk pemulihan cepat Yang Mulia, kesehatan yang baik, dan umur panjang. Amin," tulis Perdana Menteri Pakistan Imran Khan dalam akun Twitter-nya.

"Semoga Allah melindungi Penjaga Dua Masjid dan memberinya kekuatan untuk melawan setiap penyakit," tulis @IKON1436.

"Salam hangat untuk pemulihan cepat dari Melbourne, Australia," ungkap @djmjx tweeted.

"Kami berdoa untuk kesejahteraan dan pemulihan cepat Raja Saudi Salman," cuit @zahacktanvir.

"Doa untuk pemulihan cepat Raja," tulis @ColtAbles.

Baca juga: Raja Salman Pimpin Rapat Kabinet Bahas Protokol Kesehatan Haji 

Sebelumnya pada Senin 20 Juli 2020 pagi dilaporkan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud dilaporkan dirawat di Rumah Sakit Khusus Raja Faisal di Kota Riyadh untuk menjalani pemeriksaan medis. Demikian menurut pernyataan Pengadilan Kerajaan Arab Saudi.

Pengadilan Kerajaan, sebagaimana dikutip SPA, pada Senin kemarin mengeluarkan pernyataan yang menjelaskan bahwa Raja Salman dirawat di rumah sakit untuk melakukan beberapa pemeriksaan karena mengalami peradangan pada kantong empedu.

"Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman –semoga Allah Subhanahu wa ta'ala melindunginya– pada Senin ini, 29 Zulkaidah 1441 Hijriah atau bertepatan 20 Juli 2020, berada Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal di Riyadh untuk melakukan beberapa tes karena adanya peradangan di kantong empedu. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala melindungi Penjaga Dua Masjid Suci dan memberikan kesehatan serta kesejahteraan," pernyataan Pengadilan Kerajaan Arab Saudi, dikutip dari Saudigazette, Senin 20 Juli 2020.

Raja Salman resmikan kereta cepat. (Foto: Yadi Hendriana)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Raja Salman sendiri beberapa waktu lalu masih aktif memimpin rapat kabinet secara virtual. Rapat di antaranya mengenai laporan evaluasi penanganan pandemi virus corona (covid-19). Kemudian membahas protokol kesehatan terbaru menjelang pelaksanaan ibadah haji 2020.

Baca juga: Raja Salman Minta Filipina Jemput 50 Jenazah Warganya di Saudi 

Raja Salman bersama Presiden Jokowi dan keluarga. (Foto: Biro Pers Setpres)

Raja Salman pun mendapat apresiasi karena tetap menyelenggarakan haji tahun ini, namun dengan pembatasan sangat ketat. Keputusan haji secara terbatas ini diambil berdasarkan syariat Islam demi menyelamatkan jiwa kaum Muslimin dari wabah corona.

Keputusan ini sebagai bukti konkret kebijaksanaan Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman untuk menyelenggarakan haji tahun ini di lingkungan yang aman dan sehat setelah pandemi covid-19 memberikan dampak terhadap stabilitas negara-negara di dunia.

Baca juga: Raja Salman Izinkan Masjidil Haram & Masjid Nabawi Gelar Sholat Id 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini