Share

Makan Ayam Goreng Tiap Hari Berisiko 13% Lebih Cepat Meninggal

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Sabtu 01 Agustus 2020 03:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 612 2255192 makan-ayam-goreng-tiap-hari-berisiko-13-lebih-cepat-meninggal-6Zf8LezxMP.jpg Ayam Goreng. (Foto: Instagram)
A A A

MENGONSUMSI makanan yang digoreng dengan minyak memang tidak terlalu menyehatkan. Minyak, dianggap bisa meningkatkan lemak jenuh yang pada gilirannya membuat kita lebih rentan terkena penyakit.

Nah, sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal medis BMJ menunjukkan bahwa makanan yang digoreng dapat menyebabkan efek berbahaya. Tim peneliti mempelajari kebiasaan makan hampir 107 ribu perempuan antara usia 50 dan 79 dari 40 klinik di Amerika Serikat (AS) antara 1993 dan 1998.

Dalam perhitungan studi, para peneliti juga memperhitungkan faktor-faktor lain yang terikat dengan kematian, termasuk tingkat pendidikan, pendapatan, konsumsi energi total dan kualitas makanan secara keseluruhan.

ayam goreng

Berdasarkan temuan, perempuan yang mengonsumsi satu porsi atau lebih ayam goreng sehari, memiliki risiko kematian sebesar 13 persen lebih tinggi. Sementara itu, mereka yang mengonsumsi satu porsi ikan goreng atau kerang setiap hari, memiliki risiko kematian sebesar 7 persen lebih besar dan 13 persen lebih tinggi mengalami masalah kardiovaskular.

Wei Bao selaku asisten profesor epidemiologi di University of lowa percaya, penelitian mereka adalah yang pertama di AS yang mencari korelasi antara makanan yang digoreng dan kematian.

Baca Selengkapnya: Peneliti Sebut Mereka yang Konsumsi Ayam Goreng Tiap Hari, Berisiko Lebih Cepat Meninggal

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini