Share

Idul Adha di Tengah Pandemi, Jokowi Ajak Lebih Peduli Sesama

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 614 2254954 idul-adha-di-tengah-pandemi-jokowi-ajak-lebih-peduli-sesama-0ZrgI69jy9.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok Okezone/Arif Julianto)
A A A

PRESIDEN Joko Widodo dalam momen Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi ini menyatakan semua pihak harus lebih peduli terhadap sesama. Pasalnya, Indonesia masih dilanda wabah virus corona (covid-19).

Jokowi pun menilai situasi pandemi ini merupakan sebuah cobaan dari Allah Subhanahu wa ta'ala kepada semua hamba-Nya. Ia pun berharap cepat selesai.

Baca juga: Presiden Jokowi Bersama Keluarga Sholat Idul Adha di Istana BogorĀ 

"Iduladha 2020 datang saat kita diuji dengan pandemi global covid-19. Setiap kita berkorban dengan mengurangi pertemuan fisik dan perjalanan. Di saat yang sama, kita dituntut lebih peduli kepada sesama dan lebih mendekat ke keluarga. Semoga ujian pandemi ini segera berlalu," ungkap Jokowi, seperti dikutip dari akun Twitter-nya @jokowi, Jumat (31/7/2020).

Sebelumnya pada Jumat pagi tadi Kepala Negara bersama keluarga menunaikan Sholat Idul Adha di Halaman Wisma Bayurini, Kompleks Istana Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Sapi Kurban Jokowi untuk Aceh Akan Disembelih di Kota IniĀ 

Sholat Id ini diikuti Ibu Negara Iriana dan putra bungsunya Kaesang Pangarep. Turut hadir pula sejumlah orang yang sehari-hari mendampingi Presiden Jokowi, di antaranya Komandan Paspampres dan ajudan.

Tidak ada persiapan khusus dari Presiden Jokowi dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini. Demikian juga dengan kegiatan lain.

Jokowi Sholat Idul Adha 1441H di Istana Bogor. (Foto: Twitter @setkabgoid)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini